Presiden Jokowi: Ajang balap mobil listrik Formula E tontonan masa depan

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 20:47 WIB
Presiden Jokowi menyerahkan trofi bagi pemenang balap Formula E, di Sirkuit Formula E, Jakarta, Sabtu (04/06/2022).  (Foto: (BPMI Setpres/Laily Rachev))
Presiden Jokowi menyerahkan trofi bagi pemenang balap Formula E, di Sirkuit Formula E, Jakarta, Sabtu (04/06/2022). (Foto: (BPMI Setpres/Laily Rachev))

LOMBOK INSIDER - Presiden Jokowi menyaksikan secara langsung gelaran balap mobil listrik Formula E yang digelar di Sirkuit Formula E, Jakarta, Sabtu 04 Juni 2022. 

Presiden Jokowi bersyukur ajang balap mobil listrik Formula E tersebut berjalan dengan baik dan menilainya sebagai ajang dan tontonan masa depan. 

“Alhamdulillah balap mobil listrik berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira Formula E in even masa depan, karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang, ke pemakai mobil listrik,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya.

Baca Juga: Terungkap fakta baru, lokasi Eril anak Ridwan Kamil berenang di Sungai Aare ternyata dangkal, tapi kok… 

“Sehingga ini menjadi sebuah tontonan yang ke depan menurut saya akan makin digemari,” lanjut Presiden Jokowi

Presiden Jokowi juga memandang bahwa ajang balap tersebut juga bagus untuk Indonesia terutama karena ke depannya Indonesia akan membangun ekosistem kendaraan listrik. 

Mulai dari nikel sebagai bahan mentahnya, smelter, industri litium baterai, hingga mobil listriknya.

Baca Juga: Viral! Diduga demi konten, sekelompok remaja menghadang truk yang sedang melaju, 1 orang tewas tertabrak 

“Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E ini akan juga mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan,” imbuhnya. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X