• Sabtu, 25 Juni 2022

Gagal ke final SEA Games 2021 Vietnam, Menpora Amali nilai perjuangan Garuda Muda sudah luar biasa

- Jumat, 20 Mei 2022 | 10:01 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tetap memberikan semangat kepada punggawa Timnas U-23 setelah kalah 0-1 dari Thailand dan dipastikan gagal ke final cabor sepakbola SEA Games 2021 Vietnam. (foto:raiky/kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tetap memberikan semangat kepada punggawa Timnas U-23 setelah kalah 0-1 dari Thailand dan dipastikan gagal ke final cabor sepakbola SEA Games 2021 Vietnam. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

LOMBOK INSIDER - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tetap memberikan semangat kepada punggawa Timnas U-23 setelah kalah 0-1 dari Thailand dan dipastikan gagal ke final cabor sepakbola SEA Games 2021 Vietnam. 

Hal itu disampaikan Menpora Amali kepada rekan media usai pertandingan di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5) sore. Menurutnya perjuangan Garuda Muda sudah luar biasa. Bahkan hingga 90 menit waktu normal, punggawa Indonesia bisa menahan imbang 0-0 tanpa gol. 

"Saya melihat perjuangan para pemain sangat luar biasa, inilah hasil yang harus kita terima. Seperti yang dikatakan pelatih Shin Tae-yong bahwa, pemain sudah memberikan permainan terbaiknya akhir pertandingan," kata Menpora Amali.

Baca Juga: Para pemain sedih usai dikalahkan Thailand, Menpora Amali beri suntikan semangat di ruang ganti

"Saya minta pemain tetap semangat dan lupakan kekalahan. Karena masih ada satu pertandingan lagi untuk memperebutkan peringkat tiga," kata Menpora

Timnas  sejatinya mampu tampil dominan di babak pertama. Peluang terbaik didapat Marc Klok lewat tendangan bebas pada awal babak pertama dan tendangan pojoknya yang mengenai mistar sebelum turun minum.

Selain itu ada juga tandukan dari bek Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Thailand pada pertengahan laga. Tapi tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Baca Juga: Tambang Emas ilegal di Desa Prabu ditertibkan personel gabungan Polres Lombok Tengah dan BKSDA

Di babak kedua Thailand coba mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Meski demikian Indonesia juga mampu memberikan tekanan pada Thailand.

Namun hingga pertandingan babak kedua berakhir tak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan (2x15 menit).

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: Kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal lengkap MXGP Samota Sumbawa 24-26 Juni

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:47 WIB
X