• Sabtu, 25 Juni 2022

Para pemain sedih usai dikalahkan Thailand, Menpora Amali beri suntikan semangat di ruang ganti

- Jumat, 20 Mei 2022 | 09:35 WIB
Kekecewaan dan kesedihan tampak terlihat dari raut wajah para punggawa Timnas Indonesia U-23 usai dikalahkan Thailand 0-1 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5) sore. Langkah pemain pun terlihat diiringi kesedihan menuju ruang ganti.(foto:raiky/kemenpora.go.id)
Kekecewaan dan kesedihan tampak terlihat dari raut wajah para punggawa Timnas Indonesia U-23 usai dikalahkan Thailand 0-1 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5) sore. Langkah pemain pun terlihat diiringi kesedihan menuju ruang ganti.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

LOMBOK INSIDER - Kekecewaan dan kesedihan tampak terlihat dari raut wajah para punggawa Timnas  Indonesia U-23 usai dikalahkan Thailand 0-1 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5) sore. Langkah pemain pun terlihat diiringi kesedihan menuju ruang ganti.

Maklum kekalahan tersebut harus menghentikan langkah tim besutan Shin Tae-yong lolos ke babak final cabor sepakbola SEA Games 2021 Vietnam. Timnas Indonesia terpaksa harus memperebutkan peringkat tiga untuk medali perunggu.

Melihat kondisi para pemain yang kecewa dan sedih, Menteri Pemuda dan Olaharaga Republik Indonesia (Menpora RI) yang menyaksikan sepanjang pertandingan hingga selesai dari tribun VVIP langsung melangkahkan kakinya untuk turum usai peluit akhir berbunyi. 

Baca Juga: Tambang Emas ilegal di Desa Prabu ditertibkan personel gabungan Polres Lombok Tengah dan BKSDA

Menpora Amali didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Teknik Indra Sjafri langsung berjalan menuju ruang ganti pemain. Di situ Menpora menyampaikan agar para pemain tetap semangat dan lupakan kekalahan.

"Iya saya tadi selesai pertandingan langsung ke ruang ganti untuk memberikan semangat kepada para pemain. Saya sampaikan kepada agar tetap semangat, karena masih ada satu pertandingan lagi," kata Menpora Amali

"Jangan sampai hasil ini menjadi beban pikiran untuk memghadapi psrtandingan berikutnya. Saya bersama Ketua Umum PSSI samapaikan rasa bangga terhadap perjuangan pemain," ujar Menpora kepada pemain. 

Baca Juga: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022, tema, logo dan rangkaian kegiatan termasuk ziarah ke makam pahlawan

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 berlangsung menarik di semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021 . Skuad Garuda Muda gagal ke final usai dikalahkan dengan skor tipis 0-1.

Dengan hasil ini, Thailand U-23 menang tipis 1-0 atas Indonesia, sekaligus lolos ke final sepak bola putra SEA Games 2021. Thailand U-23 akan menghadapi Vietnam U-23 untuk memperebutkan medali emas.(amr)***

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: Kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal lengkap MXGP Samota Sumbawa 24-26 Juni

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:47 WIB
X