• Sabtu, 25 Juni 2022

Dukung olahraga otomotif, ITDC dan MGPA gelar Mandalika Track Day

- Kamis, 19 Mei 2022 | 17:11 WIB
ITDC dan MGPA gelar Mandalika Track Day di Pertamina Mandalika Circuit. (MPGA)
ITDC dan MGPA gelar Mandalika Track Day di Pertamina Mandalika Circuit. (MPGA)

LOMBOK INSIDER – Sebagai upaya mendukung perkembangan olahraga otomotif di tanah air, ITDC dan MGPA akan menggelar event Mandalika Track Day pada 21 Mei 2022 mendatang di Pertamina Mandalika Circuit, The Mandalika, NTB

Dalam event yang digelar ITDC dan MGPA ini, komunitas serta pembalap akan diajak untuk mengelilingi Pertamina Mandalika Circuit menggunakan kendaraan khusus. Event ini sendiri terbagi menjadi 3 agenda, yaitu Mandalika Track Day, Drift Show dan Drift Coach. 

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menuturkan, “Event Mandalika Track Day yang akan kami selenggarakan ini merupakan salah satu bentuk kontibusi kami dalam memperkenalkan dan turut mendukung perkembangan olahraga otomotif di Indonesia, khususnya NTB," tuturnya.

Baca Juga: IPLM NTB di tingkat nasional naik, Wagub Ummi Rohmi: Masih banyak PR yang harus dikerjakan 

"Selain itu, event Mandalika Track Day juga kami gelar dalam meramaikan Sirkuit pasca event balap internasional MotoGP Maret 2022 lalu melalui kegiatan otomotif yang fun,” ujar Priandhi Satria.

Kegiatan Mandalika Track Day terbagi menjadi dua sesi yakni sesi pagi dan sesi sore. Kedua sesi ini akan diikuti oleh 50 partisipan yang mengendarai 2 mobil balap touring, 25 mobil dan 30 motor. 

Bagi peserta yang mengikuti kegiatan Mandalika Track Day diwajibkan untuk membatasi kecepatan maksimal hingga 100 km/jam.

Baca Juga: Berkas perkara 3 tersangka kasus KSP Indosurya Cipta diserahkan Polri ke Kejaksaan 

“Pembatasan kecepatan ini merupakan bentuk antisipasi kami kepada para pengendara dikarenakan para komunitas belum terbiasa dengan lintasan Pertamina Mandalika Circuit dan bukan pembalap profesional,” terang Priandhi Satria.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal lengkap MXGP Samota Sumbawa 24-26 Juni

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:47 WIB
X