• Minggu, 22 Mei 2022

Sumbangkan 8 Emas dan 6 Perak, Tim Rowing Indonesia Pertahankan Status Juara Umum

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:07 WIB
Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits Taufiqurrahman/Sulpianto mendapat emas di nomor Men’s Quadruple Sculls di Haipong Canoeing and Rowing Training Center, Sabtu (14/05). (foto: NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)
Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits Taufiqurrahman/Sulpianto mendapat emas di nomor Men’s Quadruple Sculls di Haipong Canoeing and Rowing Training Center, Sabtu (14/05). (foto: NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

LOMBOK INSIDER - Tim Rowing Indonesia mampu menunjukkan ketangguhannya di ajang SEA Games 2021 Vietnam dengan menyumbangkan 8 emas dan 6 perak.

La Memo dkk berhasil membuktikan sebagai juara umum sekaligus membuktikan kedigdayaan dalam persaingan Asia Tenggara dengan menjaga status juara umum SEA Games sejak 2013.

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam Ferry Kono memuji untaian prestasi yang dicapai rowing. La Memo dkk membawa pulang 8 emas dan 6 perak dan dengan hasil tersebut rowing Indonesia menahbiskan diri sebagai juara umum.

Baca Juga: 6 Core Values yang wajib dikuasai peserta seleksi tahap kedua rekrutmen bersama BUMN 2022

 “Sebagai Chef de Mission, saya sangat bangga dengan prestasi yang telah dicetak rowing. Selain menjadi penyumbang emas pertama untuk Indonesia, rowing juga mengakhiri perjalanan di SEA Games dengan luar biasa dengan tampil sebagai juara umum,” kata Ferry.

Tim Rowing Indonesia pertama kali menjadi juara umum di SEA Games sejak 2013 di Myanmar. Kala itu, Merah Putih membawa pulang 5 emas, 1 perak, 3 perunggu. Untaian tersebut terjadi lag ketika di Singapura (2015) dengan 8 emas, 6 perak, dan 4 perunggu.

Baca Juga: Hadiri pembukaan Latsitarda Nusantara ke 42 di NTB, Wakapolri terkesan dengan keindahan Lombok

Pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, rowing tidak dipertandingkan. Namun demikian, rowing pun masih mampu mempertahankan dominasinya ketika turun di SEA Games 2019 Manila dengan 3 emas dan dua perak. 

Ketangguhan tersebut terjaga lagi di Tanah Naga Biru. Sumbangan 4 emas dan 2 perak pada hari terakhir perlombaan rowing menjadi sumbangan luar biasa bagi Merah putih.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN 2022 Kembali Dibuka Untuk Putra Putri Terbaik Bangsa

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: Kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X