• Minggu, 22 Mei 2022

Uniknya Bilqis Prasista, Pebulu Tangkis Tanpa Ekspresi Asal Indonesia Yang Tumbangkan Peringkat 1 Dunia

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:49 WIB
Bilqis Prasista - Tunggal Putri Indonesia (@bilqisprasistaofficial)
Bilqis Prasista - Tunggal Putri Indonesia (@bilqisprasistaofficial)

Lombok Insider - Air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga. Demikian ungkap pepatah segaris kemenangan Bilqis Prasista atas pebulu tangkis peringkat 1 dunia, Akane Yamaguchi dalam babak penyisihan grup A Piala Uber 2022 di Thailand.

Bilqis Prasista pun hingga kini masih menjadi sorotan. Dengan posisinya yang hanya di peringkat 333, kemenangan atas jagoan Jepang itu tentunya menjadi sesuatu banget.

Baca Juga: 4 Hari blokir jalan di Bima, 10 provokator dari AMANAT ditangkap aparat

Tetapi rupanya tidak begitu amat bagi Bilqis Prasista yang super kalem. Bahkan di setiap raihan point pebulu tangkis 19 tahun itu tak pernah berekspresi. Ia boleh disebut atlet tanpa selebrasi, karena yang dilakukan paling bersalaman dengan sang pelatih di pinggir lapangan.

Super unik, karena sebelumnya juga tidak ada yang mengira Bilqis bakal kalahkan juara dunia itu. Ternyata hanya dalam waktu 35 menit, gadis manis kelahiran Magelang ini bisa tumbangkan Akane Yamaguchi dua set langsung dengan skor 21-19, 21-19.

Baca Juga: Galih Ginanjar curhat tenang rasa kangen ke King Faaz, efek Fairuz pamer foto bahagia bersama keluarga?

Sebaliknya bagi Akane Yamaguchi, kekalahan itu menjadi pukulan berat. Dikutip dari Antara, Akane terlihat mengusap air mata usai pertandingan. Beberapa staf federasi badminton dunia (BWF) dan media Jepang terlihat turut menenangkannya.

Lantas siapakah Bilqis Prasista sebenarnya? Gadis kelahiran 24 Mei 2003 ini ternyata putri Legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Ayah Bilqis adalah juara dunia tunggal putra 1993, sementara sang ibu pernah menjuarai Piala Uber 1994 dan 1996.

Baca Juga: Terkait asuransi Rp530 juta Vanessa, Doddy Sudrajat tuding Haji Faisal pura-pura atasnamakan Gala, padahal...

Jadi tidak mengherankan jika bakat bermain dan mental juara mengalir di tubuh dan jiwa Bilqis Prrasista. Bilqis mulai menempa bakatnya tahun 2018 di klub PB Djarum, kemudian tahun 2020 bergabung ke Pelatnas PBSI.

Halaman:

Editor: Joe Santoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X