• Minggu, 22 Mei 2022

Indonesia maju ke final Piala Thomas 2022 kalahkan Jepang 3 2, begini perjuangan Ginting dkk tundukkan lawan

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 06:43 WIB
Anthony Sinisuka Ginting berhasil membuka harapan jalan ke final setelah menang 2-1 atas Kento Momota dalam semifinal Piala Thomas 2022.  (Erika Sawauchi)
Anthony Sinisuka Ginting berhasil membuka harapan jalan ke final setelah menang 2-1 atas Kento Momota dalam semifinal Piala Thomas 2022. (Erika Sawauchi)

LOMBOK INSIDER - Indonesia maju ke final Piala Thomas kalahkan Jepang 3 2 dalam pertandingan babak semifinal Jumat, 13 Mei 2022.

Dalam pertandingan yang menegangkan di Bangkok, Thailand, Ginting dkk berhasil membawa Indonesia maju ke final Piala Thomas 2022 kalahkan Jepang. 

Dengan Indonesia maju ke final Piala Thomas kalahkan Jepang, maka Ginting dkk akan mempertahankan Piala Thomas melawan India yang berhasil mengalahkan Denmark. 

Baca Juga: Kebangkitan Timnas U23 Indonesia berhasil bungkam Timnas Filipina 4-0

Tanda-tanda kemenangan Indonesia dibuka dengan kemenangan mengagumkan Anthony Sinisuka Ginting atas Kento Momota. 

Ginting, ranking 5 dunia, berhasil mengalahkan Momota, ranking 2 dunia, dalam pertandingan ketat 3 gim yang berlangsung 1 jam 21 menit.

Ginting menang meyakinkan di gim pertama dengan 21-13, namun Momota bangkit di gim kedua dan berbalik menang 21-14, sehingga memaksakan gim ketiga dimana Ginting dengan cerdik mengunci kemenangan dengan 21-12 dengan smash silang. 

Baca Juga: Seram! Kisah mistis penyebab kematian Ayu dalam cerita KKN di Desa Penari

Tanda-tanda kemenangan Indonesia semakin jelas ketika pada partai kedua yakni ganda, Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam pertandingan 3 gim melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi. 

Halaman:

Editor: Maulana Hasan

Sumber: bwfbadminton.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X