• Minggu, 22 Mei 2022

Kebangkitan Timnas U23 Indonesia berhasil bungkam Timnas Filipina 4-0

- Jumat, 13 Mei 2022 | 23:36 WIB
Timnas U23 Indonesia (@PSSI)
Timnas U23 Indonesia (@PSSI)

Lombok InsiderTimnas U23 Indonesia sudah bertanding tiga kali dalam gelaran sepak bola SEA Games 2022 di Hanoi Vietnam. Sayangnya anak asuh Coach Shin Tae Yong tampil kurang trengginas di laga perdana, dan kalah 3-0 dari Vietnam.

Di pertandingan kedua, Timnas U23 Indonesia mampu bangkit dan mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1. Selain berkontribusi 3 poin yang mengubah posisi klasemen sementara, kemenangan atas Timor Leste juga melecut semangat Egy Maulana Fikri Dkk di laga berikutnya.

Baca Juga: Seram! Kisah mistis penyebab kematian Ayu dalam cerita KKN di Desa Penari

Terbukti dalam pertandingan ketiga pada Jumat Sore (13/05/2022), Timnas U23 Indonesia berhasil membungkam Timnas Filipina dengan skor 4-0. Padahal di pertandingan sebelumya, Filipina mampu menahan Vietnam yang di laga pertama telah mempecundangi Timnas U23 Indonesia.

Sejak peluit awal ditiup wasit, Timnas U23 Indonesia langsung menggebrak pertahanan Filipina. Sebuah eksperimen dari Egy Maulana Fikri berbuah gol di menit ke-14, tetapi wasit masih menganulir karena melihat hakim garis mengangkat bendera pertanda off side.

Baca Juga: Kasus robot trading Viral Blast, Bareskrim Polri sita Rp1,5 miliar dari 3 klub bola Indonesia

Baru di menit ke-17, lagi-lagi akselerasi Egy Maulana Fikri berhasil menyodorkan umpan tanggung yang dikonversi menjadi gol pertama oleh Muhammad Ridwan. Dua bek lawan tak mampu mengejarnya karena lebih cepat sekian detik untuk menceploskan bola ke pojok kanan gawang Filipina.

Serbuan Timnas Filipina sebenarnya tidak kalah gencar. Sebuah tendangan salto di area pinalty pada menit ke-35 on target, namun masih diamankan kiper Ernando Ari.

Baca Juga: Kebakaran di Kota Bima hanguskan 5 rumah, Gubernur NTB perintahkan gercap bantu korban

Tetapi di menit ke-44 sebuah tendangan bebas melengkung dari Syahrian Abimanyu kembali getarkan gawang Filipina untuk kedua kali melalui sundulan Rizky Ridho Ramadhani. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan sementara Timnas U23 Indonesia.

Halaman:

Editor: Joe Santoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X