• Minggu, 22 Mei 2022

Piala Uber 2022: Srikandi Muda Indonesia menjadi sorotan dunia, ini penyebabnya

- Jumat, 13 Mei 2022 | 08:43 WIB
Srikandi Muda Indonesia di ajang Piala Uber 2022. (Foto: BWF)
Srikandi Muda Indonesia di ajang Piala Uber 2022. (Foto: BWF)

LOMBOK INSIDER - Para Srikandi Muda Indonesia mendapat sorotan dunia di ajang Piala Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok Thailand.

Srikandi Muda Indonesia mendapat sorotan dunia, karena dinilai tampil gemilang pada ajang internasional sekelas Piala Uber 2022 meskipun masih berusia muda dan minim pengalaman.

Mereka para Srikandi Muda Indonesia itu bahkan berhasil mengalahkan nama-nama senior di Piala Uber 2022 yang memiliki peringkat jauh di atasnya.

Baca Juga: Galih Ginanjar, masuk dalam daftar 5 artis paling banyak haters

Dilansir dari laman resmi BWF, dalam artikel yang berjudul  “Eye On Future, Indonesia’s Young Women Impress”,  BWF (Badminton World Federation) menulis pujiannya kepada para Srikandi Muda Indonesia, tim putra Indonesia menuju ke Final TotalEnergies BWF Thomas dan Uber Cup 2022 sebagai salah satu favorit, tetapi tim putri mereka telah menarik perhatian terutama karena sebagian besar dari mereka hampir tidak dikenal di luar negara mereka, tulis BWF.

Pemain tunggal teratas mereka, Komang Ayu Cahya Dewi, di No.203, adalah orang Indonesia kesembilan di peringkat tunggal putri, sementara Aisyah Sativa Fatetani (tunggal kedua) adalah No.329 dan Bilqis Prasista (tunggal ke-3) di No.333. Beberapa pasangan ganda yang lebih dikenal, tetapi yang lain, seperti Melani Mamahit, Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Mayasari, belum terlihat di level elit.

Baca Juga: Piala Uber 2022: Indonesia lampaui ekspektasi, kendati gagal ke semifinal

Namun penampilan mereka minggu ini, terutama kemenangan Prasista atas Akane Yamaguchi hari ini dan kekalahan Komang Ayu Cahya Dewi atas Yvonne Li, telah membuat semua orang duduk dan memperhatikan.

Dengan nama-nama akrab seperti Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani dan Apriyani Rahayu dalam tugas SEA Games, skuad Piala Uber muda mereka menavigasi pertandingan pembukaan mereka melawan Prancis 5-0 sebelum mengulangi skor itu melawan Jerman. Meskipun masih harus dilihat seberapa jauh mereka dapat maju, tempat perempat final mereka sendiri merupakan pencapaian yang patut dipuji.

Baca Juga: Liga Primer Inggris: Tottenham Hotspur cukur Arsenal 3-0 dalam laga Derby London Utara

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: BWF

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X