Setelah hentikan raja tanah liat dan petenis nomor satu dunia, Alcaraz melenggang ke final Madrid Open 2022

- Minggu, 8 Mei 2022 | 06:49 WIB
Carlos Alcaraz - Petenis Muda Asal Spanyol (IG@carlitosalcarazz)
Carlos Alcaraz - Petenis Muda Asal Spanyol (IG@carlitosalcarazz)

Lombok Insider – Ngeri!!... setelah hentikan raja tanah liat, Rafael Nadal pada hari Jumat, hari berikutnya Carlos Alcaraz kandaskan petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic di semifinal Madrid Open 2022.

Dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu sore (07/05/2022) waktu setempat atau sekitar pukul 22.00 WIB, Carlos Alcaraz membuktikan mampu bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor 6-7(5), 7-5, 7-6(5).

Baca Juga: SEA Games 2021: Kalah 0-3 dari Vietnam, timnas Indonesia segera diperkuat Asnawi dan Baggot

Carlos Alcaraz benar-benar menjamu sang legenda dalam permainan 3,5 jam yang sangat ketat dengan 2 tie break. Hasil ini pastikan langkahnya ke final untuk berhadapan dengan pemenang antara Stefanos Tsitsipas vs Alenxander Zverev.

“Itu pertandingan yang luar biasa. Meskipun ada ketegangan di semifinal Master 1000, dengan posisi 7-6 di tie break set ketiga, saya menikmati hingga poin terakhir, dan akhirnya bisa tersenyum,” kata Alcaraz.

Baca Juga: Lebaran Ketupat sebagai bagian dari tradisi Islam Nusantara

Service Alcaraz di set terakhir memaksa lawan melebar ke sisi kiri lapangan, kemudian dengan forehand kerasnya ke sisi kanan pemain muda ini membuat Djokovic tak kuasa menjangkau bola.

“Ini rasanya spektakuler. Sangat senang memainkan pertandingan ini setelah kemarin mengalahkan Rafa, dan sekarang petenis nomor 1 dunia,” kata Alcaraz.

Baca Juga: Bayi kembar 9 rayakan ulang tahun pertama, 5 perempuan, 4 laki, sehat semua, segini ukuran tubuhnya

Jika di final Minggu sore ini Alcaraz bisa mempertahankan ritme kemenangan, ia akan meraih gelar ke-empatnya musim ini. Pemain termuda di Top 10 ini sudah memenangkan Miami Open 2022, Rio de Janeiro Open 2022, dan Barcelona Open 2022.

Halaman:

Editor: Joe Santoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur minta maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:54 WIB
X