Dibantai Liverpool 4-0 di Anfield Stadium, Performa Manchester United Semakin Memalukan!!

- Kamis, 21 April 2022 | 11:18 WIB
Rio Ferdinand, Centre-Back Manchester United 2002-2014 (@rioferdy5)
Rio Ferdinand, Centre-Back Manchester United 2002-2014 (@rioferdy5)

Lombok Insider - Manchester United (MU) benar-benar terpuruk dalam duel vs Liverpool pada Selasa, 19/04/2022 malam waktu setempat. Bermain di Anfield Stadium, mantan anak asuh Sir Alex Ferguson itu menjadi bulan-bulanan pemain Liverpool.

Mohammed Salah dan Sadio Mane, benar-benar menjadi momok Manchester United. Sangat mudah!! Dengan counter cepat, umpan terukur dari Mohammed Salah berhasil dikonversi Luis Diaz Marulanda menjadi gol pembuka di menit ke 5.

Baca Juga: Baim Wong menangis lihat foto pertamanya di Instagram, kenang sosok ini

Harry Maguire kembali dikambinghitamkan atas terciptanya gol tersebut. Bukannya mengawasi striker lawan, tetapi malah mendekati Sadio Mane yang dengan cepat mengirim bola kepada Mohamed Salah. Akibatnya dia kehilangan moment untuk menghalau umpan silang ke area kotak penalty Manchester United.

Pada menit ke 22, lagi-lagi umpan dari lapangan tengah dicungkit Sadio Mane tepat ke arah Mohammed Salah. Meskipun dikawal dua pemain lawan, Mohammed Salah mampu membuka ruang dan menceploskan bola dengan kaki kirinya untuk gol kedua bagi Liverpool.

Baca Juga: Potensi zakat NTB Rp2,8 triliun, wujudkan NTB Gemilang Makmur, Baznas NTB bentuk koperasi syariah

Sepanjang babak pertama pertahanan the Red Devil seperti menjadi ajang latihan pemain Liverpool. Berulangkali Sadio Mane, dkk mengacak-acak area kotak penalty dan mengancam David de Gea. Di Menit ke 35 Luis Diaz bahkan kembali mengoyak gawang MU, tetapi wasit menganulirnya karena posisi off side.

Memasuki babak kedua Manchester United coba membangun serangan, tetapi tidak satu pun tembakannya berbuah ancaman ke gawang Liverpool. Satu-satunya peluang di menit ke 63, tetapi Marcus Rashford malah seperti mengantuk di hadapan Alisson Becker.

Baca Juga: 34 Medali Olimpiade PAI Nasional, Kado Terindah Untuk HAUL ke-30 MAN 2 Mataram

MU bukannya bermain buruk, tapi senyatanya pemain Liverpool tampil lebih cerdas dalam memaksimalkan peluang. Di menit ke 68 memanfaatkan umpan dari sisi kiri area pinalty, Sadio Mane berhasil mencetak gol ketiga bagi Liverpool.

Halaman:

Editor: Joe Santoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur minta maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:54 WIB
X