• Selasa, 9 Agustus 2022

Tega Bantai Tim Putri Indonesia Secara Kejam 18 Gol Tanpa Balas, Ini Alasan Pelatih Australia Gustavsson

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:20 WIB
Tim Australia ingin memastikan irama pertandingan yang terus bersemangat. (AFC)
Tim Australia ingin memastikan irama pertandingan yang terus bersemangat. (AFC)

LOMBOK INSIDER - Pelatih kepala Australia Tony Gustavsson menjelaskan alasan di balik kekejaman timnya setelah mereka memberikan kekalahan 18-0 pada Indonesia dalam pertandingan pembuka Piala Asia Wanita AFC India 2022 pada hari Jumat.

Bos Matildas itu mengerahkan kekuatan penuh melawan tim berperingkat terendah turnamen, berlomba untuk memimpin 9-0 di babak pertama dalam pertandingan yang menghasilkan kemenangan terbesar mereka melawan oposisi Asia.

Seorang mantan asisten pelatih tim nasional Amerika Serikat pemenang Piala Dunia Wanita FIFA, Gustavsson mengatakan memulai turnamen apa pun di depan adalah penting.

Baca Juga: Ucapan Kapolri Soal 'Potong Kepala' Terbukti, Kapolrestabes Medan Dicopot!

Keyakinan yang telah menginformasikan keputusannya untuk memainkan sejak awal superstar seperti Sam Kerr dan Ellie Carpenter, yang mencetak tujuh gol antara mereka di Mumbai Football Arena.

"Saya pikir ada banyak alasan (untuk menurunkan tim yang begitu kuat).

Salah satunya adalah karena ini adalah pertandingan pembuka dan turnamen dan sangat penting untuk mengatur nada agar tim memulai dengan awal yang baik.

Baca Juga: Kapolda Tarik Kombes Riko ke Poldasu Katanya Tidak Terbukti Terima Suap

“Saya pernah berada dalam situasi yang sama sebelumnya sebagai pelatih yang pergi ke turnamen melawan tim berperingkat lebih rendah.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: AFC Women's Asian Cup

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X