Kemungkinan Batalkan Balapan MotoGP di Indonesia dan Malaysia, Ini Alasan yang Dikemukakan oleh CEO Dorna

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:59 WIB
Seri balap MotoGP mungkin tidak akan dimainkan di Indonesia atau Malaysia bila ketentuan karantina diberlakukan. (rideapart.com)
Seri balap MotoGP mungkin tidak akan dimainkan di Indonesia atau Malaysia bila ketentuan karantina diberlakukan. (rideapart.com)

LOMBOK INSIDER - Badan penyelenggara MotoGP Dorna menyampaikan kemungkinan pembatalan balapan MotoGP di Indonesia dan Malaysia

Sejumlah alasan disampaikan oleh Dorna sebagai badan penyelenggara MotoGP terkait dengan jadwal balapan 2022 di tengah pandemi Covid19. 

Hal itu diwartakan oleh situs rideapart.com pada Selasa, 18 Januari 2022 dalam berita yang berjudul 'MotoGP Tidak Akan Mengunjungi Negara Yang Memerlukan Karantina Pada 2022'.

Baca Juga: Harga Minyak Mentah Tergelincir dari Level Tertinggi

MotoGP menyelenggarakan lima balapan lebih banyak pada tahun 2021 daripada selama musim 2020, tetapi penyelenggara harus mengatur ulang kalender balapan tahun 2022.

Meski menggelar 18 putaran pada 2021, badan penyelenggara MotoGP Dorna harus membatalkan putaran Jepang, Finlandia, Australia, Malaysia, dan Thailand karena krisis COVID-19 yang sedang berlangsung.

Ketika kalender sementara seri 2022 muncul pada Oktober 2021, sepertinya balap Grand Prix akan kembali normal di tahun baru.

Baca Juga: Parkir di Malioboro 350 Ribu per 2,5 Jam, Menparekraf Sandiaga Uno Marah: Tindak Tegas!

Jadwal padat termasuk 21 putaran dengan delapan putaran di luar Eropa. Namun, gelombang Delta dan Omicron telah memaksa banyak negara untuk menegakkan atau memberlakukan kembali pembatasan perjalanan internasional—termasuk karantina pada saat kedatangan.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: rideapart.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur minta maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:54 WIB
X