• Minggu, 22 Mei 2022

Akui ada Pengaturan Pertandingan, Iwan Bule Ketum PSSI Punya Tiga Senjata untuk Memberantas Mafia Bola

- Rabu, 19 Januari 2022 | 14:50 WIB
Iwan Bule Ketua Umum PSSI mengakui ada mafia bola. Namun pihaknya memiliki tiga senjata untuk memberantas mafia bola atau pengaturan pertandingan.  (YouTube @Deddy Corbuzier)
Iwan Bule Ketua Umum PSSI mengakui ada mafia bola. Namun pihaknya memiliki tiga senjata untuk memberantas mafia bola atau pengaturan pertandingan. (YouTube @Deddy Corbuzier)

 LOMBOK INSIDERIwan Bule Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengakui bahwa pengaturan pertandingan terjadi di dalam sepakbola Indonesia.

Namun menurut Iwan Bule Ketum PSSI fenomena pengaturan pertandingan atau match fixing terjadi di semua negara.

Namun diakuinya di negara-negara maju pengaturan pertandingan sudah jauh berkurang.

Baca Juga: 4 Pejabat Pemkab Langkat Terjaring OTT KPK di Cafe

Demikian disampaikan Iwan Bule Ketum PSSI dalam bincang-bincang dengan Deddy Corbuzier dalam podcast di YouTube yang mulai tayang pada Rabu, 19 Januari 2022.

Iwan Bule yang punya nama asli Mochammad Iriawan mengaku memiliki tiga senjata untuk mengatasi masalah pengaturan pertandingan ini.

“Pertama, kita harus keras dalam menerapkan aturan kepada pemain atau wasit yang terlibat dalam pengaturan pertandingan,” kata Iwan Bule.

Baca Juga: Harga Emas Antam Turun Rp 3.000 Per Gram di Perdagangan Rabu (19/1)

Hal kedua yang ditekankan oleh Iwan Bule, seorang Komisaris Jenderal Polisi yang pernah menjabat Kapolda NTB, Jabar dan DKI, adalah kepolisian harus tegas dalam menindak pelaku penyapan pemain.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: YouTube @Deddy Corbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X