• Minggu, 22 Mei 2022

Sisihkan Salah dan Messi, Robert Lewandowski Terpilih Menjadi Pemain Pria Terbaik Dunia versi FIFA

- Selasa, 18 Januari 2022 | 13:18 WIB
Robert Lewandowski Terpilih Menjadi Pemain Pria Terbaik Dunia versi FIFA. (Tangkapan layar fifa.com)
Robert Lewandowski Terpilih Menjadi Pemain Pria Terbaik Dunia versi FIFA. (Tangkapan layar fifa.com)

LombokInsider.com - Upacara Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik™ 2021, yang diadakan sebagai acara TV virtual dari Rumah FIFA di Zurich, menobatkan dua nama besar, Alexia Putellas dan Robert Lewandowski, sebagai pemain luar biasa dalam sepak bola wanita dan pria. 

Striker Polandia dan FC Bayern München Robert Lewandowski diakui sebagai Pemain Pria Terbaik Dunia versi FIFA untuk tahun kedua berturut-turut, Lewandowski berhasil menyingkirkan dua saingan terdekatnya yakni Moh. Salah dan Lionel Messi. 

“Saya pikir penampilan saya dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang kea rah yang benar. Saya selalu senang memenangkan penghargaan individu,” ujar Robert Lewandowski setelah menerima penghargaan sebagai Pemain Pria Terbaik Dunia versi FIFA untuk kedua berturut-turut, 2020-2021.

Baca Juga: Menakar Kritik, Coach Shin Tae Yong Jangan Salah Faham 

Sementara itu, gelandang Spanyol Putellas, yang masuk dalam daftar Pemain Wanita Terbaik FIFA untuk pertama kalinya, mengakhiri eksploitasinya bersama FC Barcelona dan tim nasional Spanyol dengan memenangkan penghargaan bergengsi. 

“Saya tidak pernah membayangkan saya akan mencapai level ini. Tapi ketika Anda bekerja dengan orang-orang percaya aAnda, hasilnya akan datang,” katanya usai menerima penghargaan. 

Manajer Wanita Chelsea FC Emma Hayes terpilih sebagai Pelatih Wanita FIFA Terbaik untuk pertama kalinya dalam karirnya, suatu prestasi yang disamai oleh rekan Chelsea FC-nya, Thomas Tuchel, yang menduduki puncak jajak pendapat untuk Pelatih Pria Terbaik FIFA.

Baca Juga: Diduga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pemuda di Sumbawa Barat Diringkus Tim Puma 

Penjaga gawang Senegal douard Mendy membuat hat-trick untuk klub London dengan terpilih sebagai Penjaga Kiper Pria Terbaik FIFA, menjadi orang Afrika pertama yang memenangkan penghargaan. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: fifa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X