• Selasa, 7 Desember 2021

WSBK Mandalika: Rahasia Dibalik Inisial "TTA" pada Helm Toprak dan Kado Juara untuk Mendiang Sang Ayah

- Kamis, 25 November 2021 | 10:38 WIB
Selebrasi Toprak Razgatlioglu saat memastikan diri merebut gelar juara WSBK tahun ini (WorldSBK)
Selebrasi Toprak Razgatlioglu saat memastikan diri merebut gelar juara WSBK tahun ini (WorldSBK)

Mandalika, LombokInsider.com - Juara dunia World Superbike 2021, Toprak Razgatlioglu menyimpan arti mendalam dibalik helmnya, yang memacunya untuk merebut gelar juara. 

Dikutip dari laman resmi WSBK, WorldSBK.com, Kamis (25/11/21) pada helm pembalap Pata Yamaha itu terdapat inisial "TTA" singkatan dari namanya, nama saudaranya, Tumay dan nama mendiang ayahnya Arif. Kadang juga berarti Tek Teker Arif-- nama panggilan ayahnya.

Seperti diketahui, Sang Ayah harus kehilangan nyawanya dalam sebuah kecelakaan saat ia mengendarai sepeda motor dengan pasangannya pada 16 November 2017 lalu. Sekitar satu bulan setelah berakhirnya Kejuaraan Superstock. Waktu dimana ia melihat putranya finis di posisi kedua hanya selisih delapan poin dari pemenang balapan, Michael Rinaldi.

Toprak bersama mendiang ayahnya Arif dan saudaranya Tumay

Baca Juga: Messi Kenang Masa Lalunya Bersama Ronaldo dan Memujinya

Toprak sangat termotivasi untuk meraih gelar juaranya untuk dedikasikan kepada mendiang ayahnya. Bahkan dalam berbagai kesempatan ia mengatakan tidak terlalu memikirkan kejuaraan dunia, tapi bagaimana ia bisa memenangkan balapan. 

"Saya tidak berpikir tentang Kejuaraan Dunia, tetapi hanya tentang memenangkan balapan," kata Toprak seperti dikutip dari GPone.com, Rabu (24/1121). 

Faktanya, setiap kali dia terjatuh, Toprak selalu bangkit dan kembali menyerang lebih kuat dari sebelumnya, dan membuat lawannya melakukan kesalahan.

Toprak ketika berusia belasan tahun sedang menuju arena balap bersama ayahnya

Baca Juga: Daftar 50 Pemain Terbaik di Dunia 2021, Salah Masuk 5 Besar, Messi dan Ronaldo Bersaing Ketat

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X