• Sabtu, 22 Januari 2022

Valentino Rossi Putuskan Pensiun Akhir 2021, Ini Sederet Prestasi The Doctor

- Kamis, 11 November 2021 | 20:43 WIB
Valentino Rossi (The Doctor). (Tangkapan layar IG / @valeyellow46)
Valentino Rossi (The Doctor). (Tangkapan layar IG / @valeyellow46)

LombokInsider.comValentino Rossi legenda hidup MotoGP, atau lebih dikenal dengan nama sirkuit The Doctor, telah mengumumkan bahwa dia akan gantung sepatu di akhir musim dan mengakhiri karir Grand Prix selama 25 tahun. 

Dari MotoGP.com, dalam konferensi pers khusus pada Kamis di Michelin® Grand Prix of Styria, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) telah secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari balap sepeda motor Grand Prix pada akhir 2021 ini. 

Selama karir yang membentang lebih dari seperempat abad, pria Italia itu telah mengukir legenda yang akan sulit untuk ditandingi atau dilampaui, baik di dalam maupun di luar trek.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Aditama Terpilih untuk Membalap di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022 

Sembilan Kejuaraan Dunia, 115 kemenangan dan 235 podium, dan menjadi satu-satunya dalam sejarah yang memenangkan gelar di kategori 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP™, berarti nama Valentino Rossi akan selamanya ditampilkan dalam buku sejarah. 

Tetapi merek karisma, kecepatan, keahlian balap, dan dominasi dunianya yang unik – ditambah sedikit rock and roll – telah menjadikan pembalap Italia itu lebih dari sekadar pengendara. 'Dokter' telah menjadi ikon. 

Di tempat Rossi meraih podium pertamanya pada 1996, ia mengumumkan bahwa tahun 2021 akan menjadi musim ke-26 dan terakhirnya di balap motor Grand Prix. Tapi nama VR46 akan tetap menjadi kunci kehadiran di paddock, menambahkan tim kelas utama musim depan, dan pria itu sendiri akan selamanya tetap menjadi apa yang sangat sedikit yang bisa diklaim: ikon sepeda motor dan olahraga. 

Baca Juga: Inilah Empat Pembalap Junior Indonesia yang Besok Turun di Ajang IATC 2021 di Sirkuit Mandalika Lombok NTB

“Saya bilang saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim. Sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: motogp.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menakar Kritik, Coach Shin Tae Yong Jangan Salah Faham

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:50 WIB
X