• Selasa, 7 Desember 2021

Mau Nonton WSBK di Mandalika? Patuhi Protokol Kesehatan ini

- Selasa, 2 November 2021 | 04:55 WIB
Panitia penyelenggara WSBK mematangkan kesiapan sarana prasarana kesehatan dan protokol kesehatan.  (ITDC)
Panitia penyelenggara WSBK mematangkan kesiapan sarana prasarana kesehatan dan protokol kesehatan. (ITDC)

LombokInsider.com – Bagi para calon penonton gelaran World Superbike atau WSBK, diharapkan mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara even.

Guna meminimalisir risiko penularan COVID-19, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, bersama dengan Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) mematangkan kesiapan sarana prasarana kesehatan dan protokol kesehatan (prokes).

Ini dilakukan jelang penyelenggaraan event MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Indonesia 2021 yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, The Mandalika, Lombok, NTB pada 19-21 November mendatang.

Baca Juga: Unggah Foto Gowes Bak Pembalap Profesional, Artis Wulan Guritno Dipuji Cantik dan Awet Muda oleh Netizen

Prokes yang disiapkan ini akan memaksimalkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dengan mewajibkan seluruh pihak yang terlibat untuk menggunakan aplikasi tersebut. 

Selain itu, penyelenggara event meminta seluruh tim official, komite, pekerja, media maupun penonton untuk mematuhi prokes dan alur pemeriksaan sebelum memasuki area Sirkuit.

Skema prokes bagi penonton yang membeli tiket secara online antara lain, melakukan pemindaian aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukkan hasil bahwa penonton telah melaksanakan dua kali vaksin COVID-19 dan memiliki hasil swab antigen (1x24 jam) atau PCR (3x24 jam) negatif COVID-19.

Baca Juga: 10 Nasihat atau Dasa Pitutur Sunan Kalijaga

Para penonton selanjutnya dapat menukarkan tiket ‘on-the-spot’ pada tiket booth yang telah disediakan tim penyelenggara dan menerima gelang QR untuk divalidasi.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X