Profil Patrick Wood, Pembobol Gawang Indonesia pada Kualifikasi Piala AFC Kontra Australia

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 15:55 WIB
Patrick Wood (9) dan Mark Tokich (10). Foto: Twitter/Socceroos
Patrick Wood (9) dan Mark Tokich (10). Foto: Twitter/Socceroos

LombokInsider.com - Patrick Wood lahir pada 16 September 2002 di Manly, Australia. Sebelum memula karir profesionalnya, Wood bermain sepak bola remaja dengan Collaroy Cromer Strikers, Manly United dan Sydney FC Youth. Pemain 19 tahun itu saat ini merumput di Klub Divisi Utama Liga Australia, Sidney FC sebagai Penyerang tengah.

Baca Juga: 3 Faktor Utama Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Australia di Piala AFC

Wood dipanggil skuad senior Sydney untuk Liga Champions AFC 2020. Dia melakukan debut tim utama menjelang turnamen dalam pertandingan melawan tim U-23 Australia pada November 2020. Wood melakukan debut A-League (Liga Utama, red.) melawan Wellington Phoenix pada 2 Januari, masuk dari bangku cadangan pada menit ke-82. Pada tanggal 30 Januari Wood mencetak gol pertamanya di A-League pada menit ke- 6,  dan membawa timnya meraih kemenangan 3-0 melawan Macarthur FC.

Baca Juga: Kalah Babak Kualifikasi AFC dari Australia, Ini Peringkat FIFA Indonesia

Wood pertama kali dipanggil untuk ikut latihan tim nasional U-20 Australia pada tahun 2020. Pada Oktober 2021, Wood dipanggil ke tim U-23 Australia untuk pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2022 melawan Indonesia di Tajikistan. Dia melakukan debutnya melawan Indonesia pada 26 Oktober 2021. Sempat gagal dalam tendangan penalti, Wood akhirnya berhasil mencetak gol kedua untuk Australia dalam kemenangan 3-2 pada Leg pertama kualifikasi Piala AFC di Stadion Republican Central, Tajikistan.

Baca Juga: Ternyata Indonesia Pernah Menang Lawan Australia Pada Kualifikasi Piala Dunia Tahun ini

Wood semakin menunjukkan tajinya di Leg Kedua dengan torehan satu golnya ke gawang Indonesia yang di jaga oleh Ernando Ari Sutaryadi pada menit ke-10 babak pertama. Berkat golnya itu, Indonesia semakin tenggelam karena agregat gol bertambah menjadi 4:2 untuk keunggulan Australia.

Dikutip dari Transfermart.co, Sabtu, 30 Oktober 2021, Pemain dengan  tinggi badan 178 cm ini saat ini mempunya nilai transfer 6,08 Milyar.***

Editor: Usman Jayadi

Sumber: Wikipedia, Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X