3 Faktor Utama Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Australia di Piala AFC

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 08:36 WIB
Timnas Indonesia U-23 memastikan diri gagal mengamankan tiket ke babak utama piala asia U-23 2022 nanti setelah kalah agregat gol 2:4 dari Australia
Timnas Indonesia U-23 memastikan diri gagal mengamankan tiket ke babak utama piala asia U-23 2022 nanti setelah kalah agregat gol 2:4 dari Australia

LombokInsider.comTimnas Indonesia U-23 gagal maju ke babak selanjutnya. Ini setelah pada pertandingan leg ke 2 Piala AFC kalah tipis 0-1 dari Australia di Stadion Republican Central, Dushanbe, Ibukota Uzbekistan, pada Jum’at 29 Otober 2021. 

Sedangkan pada pertandingan yang sama di leg 1 Piala AFC, Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3.

Dari 2 pertandingan tersebut terlihat setidaknya ada 3 faktor utama yang menjadi penyebab kekalahan skuad Garuda Muda ini. 

Faktor pertama penyebab kekalahan adalah kualitas, meski tidak beda jauh, namun harus diakui kualitas pemain Australia masih setingkat diatas anak asuh Shin Tae-yong ini.

Baca Juga: 3 Strategi Pemprov NTB Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

Kedua, anak asuh Shin Tae-yong kurang berani dan terlihat ragu saat menguasai bola, terutama saat berada di daerah pertahanan Australia

Dan yang ketiga, sering bermain sendiri, para pemain Timnas Indonesia U-23 terlihat masih sering bermain individual, sehingga secara tidak langsung mempengaruhi soliditas tim.

Namun demikian, kerja keras mereka patut di acungi jempol, karena semangat bertanding yang pantang menyerah hingga akhir.

Baca Juga: Rahasia Mendapatkan Haji yang Mabrur, Simak Lima Tanda-tandanya Agar Bisa Menyiapkan Diri dengan Baik

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur minta maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:54 WIB
X