Berkat 6 Medali Sumbangan Atlet Tinju Sasana Notorius KSB, Kontingen NTB Catat Rekor Posisi 9 Nasional

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:28 WIB
Indah Dugi Cahyono, tengah, pelatih dan pemilik sasana tinju Notorius KSB bersama para atlet tinju PON.  (Indah Dugi Cahyono)
Indah Dugi Cahyono, tengah, pelatih dan pemilik sasana tinju Notorius KSB bersama para atlet tinju PON. (Indah Dugi Cahyono)

LombokInsider.com – Berkat sumbangan 6 medali dari para atlet tinju sasana Notorius KSB, kontingen PON XX NTB catat rekor prestasi gemilang pada posisi 9 besar nasional.

Kontingen NTB berhasil menutup PON XX Papua dengan raihan 15 Emas, 11 Perak serta 12 Perunggu dan berada di posisi 9, prestasi tertinggi yang diraih NTB sepanjang masa.

“Sasana tinju Notorius KSB memberangkatkan 8 atlet tinju dan 6 orang berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen Nusa Tenggara Barat,” kata Indah Dugi Cahyono, pemilik dan pelatih sasana tinju Notorius KSB.

“Para atlet tinju kami telah berjuang maksimal dan berhasil menyumnbangkan 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu,” kata Dugi, seorang pegiat olah raga tinju yang berprofesi sebagai notaris di KSB.

Atlet tinju sasana Notorius yang berhasil meraih medali adalah Karmila (perunggu), Endang (emas), Huswatun (emas), Shinta (perunggu), Ainun (perunggu) dan Saputra Samada (perak).

Baca Juga: Sambil Berlomba, 100 Peserta HK Endurance Challenge Bakal Nikmati Indahnya Lombok

“Saya salut kepada anak-anak asuh saya. Mereka semua berhati baja. Terima kasih atas dukungan semua tim dan masyarakat KSB dan NTB,” ungkap Dugi.

Apresiasi Pemkab
Keberhasilan para atlet tinju KSB, mendapatkan apresisasi dari Pemkab Sumbawa Barat dan menjadi kebanggaan masyarakat Sumbawa Barat.

Hal yang ramai diperbincangkan diantaranya bagaimana apresiasi Pemda KSB terhadap para atlet yang mengikuti PON selain membawa atas nama Provinsi juga melekat asal daerahnya yakni kabupaten Sumbawa barat.

Sebelumnya Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H. W. Musyafirin, MM saat acara pelepasan atlet di Central kediamannya mengatakan, “Pemerintah Provinsi sebagai penanggungjawab atlet NTB pasti akan memberikan perhatiannya sesuai dengan porsinya, dan begitu juga Pemerintah KSB pasti akan memberikan perhatian sesuai dengan porsinya."

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: KKB dan KKSB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur minta maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:54 WIB
X