• Sabtu, 22 Januari 2022

Medali Emas NTB Bertambah! Kali ini dari Sapwaturrahman lewat Cabang Atletik Nomor Lompat Jauh Putra

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 18:25 WIB
Sapwaturrahman bersama Ketua KONI NTB dan Ketua Kontingen NTB PON XX Papua (instagram.com/kontingenpon.ntb)
Sapwaturrahman bersama Ketua KONI NTB dan Ketua Kontingen NTB PON XX Papua (instagram.com/kontingenpon.ntb)

LombokInsider.com - Perolehan medali emas Provinsi NTB di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 bertambah. Emas kedua tersebut dipersembahkan oleh Sapwaturrahman, kontingen NTB dari cabang olahraga atletik.

Bertanding di nomor Lompat Jauh Putra, laki-laki kelahiran 13 Mei 1994 ini, berhasil mengungguli atlet dari Sumatera Utara dan Bangka Belitung, dengan jangkauan sejauh 7,58 meter.

Catatan tersebut diraihnya usai melakukan enam kali lompatan di babak final cabang olahraga atletik nomor Lompat Jauh Putra.

Bertempat di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Selasa (5/10), atlet yang berasal dari Kabupaten Sumbawa tersebut lewat aksi lompatannya, sukses membuat seluruh masyarakat NTB bangga. Meskipun hanya menyaksikannya dari jauh atau secara online.

Baca Juga: Rohani Tika, Persembahkan Dua Medali Sekaligus dari Cabang Olahraga Atletik

Didampingi Ketua KONI NTB, Bapak Andy Hardianto, dan Ketua Kontingen NTB pada PON XX Papua, Bapak Mori Hanafi, Sapwaturrahman terlihat begitu bahagianya saat pengalungan medali.

Pemilik akun Youtube SafwanMrJump tersebut turut menambah koleksi perolehan medali kontingen Provinsi NTB, sekaligus menempatkan NTB di peringkat 18 dari total 33 provinsi yang bertanding. (LI)

 

Editor: Andy Hardiyanti Hastuti

Sumber: ponxx2021papua, instagram.com/kontingenpon.ntb

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menakar Kritik, Coach Shin Tae Yong Jangan Salah Faham

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:50 WIB
X