Rinjani Travel Mart 2022, pariwisata Lombok Sumbawa diharapkan makin ramai

- Kamis, 24 November 2022 | 08:40 WIB
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, saat membuka Rinjani Travel Mart di Hotel Holiday Inn, Senggigi, Lombok Barat, Rabu (23/11).  (Diskominfotik NTB)
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, saat membuka Rinjani Travel Mart di Hotel Holiday Inn, Senggigi, Lombok Barat, Rabu (23/11). (Diskominfotik NTB)

LOMBOK INSIDER - Sebanyak 100 buyer dan 50 seller nusantara dan mancanegara mengikuti Rinjani Travel Mart 2022 di Sembalun dan Gunung Rinjani Lombok

"Pariwisata NTB bagus karena kontribusi perjalanan wisata dan pengusaha pariwisata lainnya. Semoga dengan Rinjani Travel Mart, orang yang datang ke Lombok-Sumbawa (NTB) makin ramai,” ujar Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, di Hotel Holiday Inn, Senggigi, Lombok Barat, Rabu (23/11). 

Selama dua hari tiga malam para peserta yang terdiri dari pengurus Asosiasi Industri Travel Agent Indonesia (ASITA) se Indonesia dan perusahaan wisata dari India, Malaysia, Arab Saudi dan lain lain mengikuti tour dan menginap di Sembalun, Lombok.

Baca Juga: Provinsi NTB borong penghargaan Kesehatan Lingkungan STBM Award 2022 

Ketua ASITA NTB, Dewantoro Umbu Joka mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membuka dan menjual pariwisata Lombok dan Sumbawa dengan mengundang langsung para pelaku pasar.

"Selama dua hari sudah ada beberapa transaksi dan potensi transaksi yang kita lakukan,” ujarnya. 

Ia berharap pula pariwisata Lombok Sumbawa makin ramai dengan paket pariwisata yang ditawarkan para peserta sekembalinya ke negara dan daerah asal.

Baca Juga: Gubernur Bang Zul ajak PITA gencar promosikan pariwisata NTB 

Hadir pula pada acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan dan Ketua BPPD. ***

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X