Jelang WSBK Mandalika dan KTT G20 Bali, Polisi perketat penjagaan pintu masuk Pelabuhan Poto Tano

- Jumat, 4 November 2022 | 18:26 WIB
Jelang WSBK Mandalika dan KTT G20 Bali, Polisi perketat pintu masuk Pelabuhan Poto Tano. (Polres Sumbawa Barat)
Jelang WSBK Mandalika dan KTT G20 Bali, Polisi perketat pintu masuk Pelabuhan Poto Tano. (Polres Sumbawa Barat)

LOMBOK INSIDER - Tinggal menghitung hari pelaksanaan WSBK di Mandalika dan KTT G20 di Bali, penjagaan Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat diperketat.

Jelang WSBK di Mandalika dan KTT G20 di Bali, Polres Sumbawa Barat memperketat penjagaan di area Pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat. 

Petugas gabungan dari Kodim 1628/ SB dan Polsek kawasan pelabuhan laut Poto Tano disiagakan untuk melakukan penjagaan, jelang WSBK Mandalika dan KTT G20 Bali.

Baca Juga: Tenun NTB tampil memukau di fashion show Pameran IKM Bali Bangkit 

Semua kendaraan yang keluar masuk pelabuhan baik kendaraan pribadi, angkutan umum dan angkutan barang, diperiksa lebih ketat. 

Pemeriksaan oleh petugas TNI dan Polri dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang berbayaha seperti senjata tajam yang dibawa penguna jasa penyebrangan pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat. 

Hal tersebut juga dilakaukan untuk mengoptimalkan penjagaan terhadap pelaksanaan WSBK Mandalika dan jelang KTT G20 Bali, terutama di pintu keluar pulau Sumbawa, menuju Lombok.

Baca Juga: Hindari kepadatan lalulintas saat WSBK 2022, penonton diimbau gunakan kendaaraan roda dua 

Kasi Humas IPDA Eddy Sobandi, menjelaskan penjagaan oleh petugas gabungan TNI Polri di pintu keluar Pulau Sumbawa di pelabuhan penyeberangan poto tano diperketat jelang pelaksanaan event dunia tersebut. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X