Seorang wisatawan asal Madiun meninggal saat snorkeling di Gili Meno

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 20:01 WIB
Seorang wisatawan asal Madiun meninggal saat snorkeling di Gili Meno. (Polres Lombok Utara.)
Seorang wisatawan asal Madiun meninggal saat snorkeling di Gili Meno. (Polres Lombok Utara.)

LOMBOK INSIDER - Seorang wisatawan asal Madiun berinisial CEM (63), yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, ditemukan meninggal dunia saat snorkeling

Wisatawan ini ditemukan meninggal saat snorkeling di patung spot snorkeling, Pantai Gili Meno, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (6/10/2022) pagi. 

Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Lombok Utara, AKP I Made Sukadana mengatakan korban inisial CEM dikabarkan meninggal dunia saat melaksanakan snorkeling, di Gili Meno.

Baca Juga: Innalillahi! Rumah panggung di Sape terbakar, ibu dan anak tewas terpanggang 

Korban CEM bersama lima orang rekannya dengan menggunakan glass bottom boat atau boat kaca.

Kasat Reskrim menyampaikan, sebelumnya korban diingatkan oleh rekannya agar tidak melakukan snorkeling dan cukup melihat dari boat glass bottom saja.

"Akan tetapi korban tetap turun untuk melaksanakan snorkeling bersama rekannya yang bernama SC yang di dampingi team snorkeling turun ke perairan dan selang 5 menit kemudian, team snorkling yang bernama KS melihat korban sudah dalam keadaan posisi tengkurap dengan perlengkapan berupa alat pernapasan snorkle terlepas dari mulut korban," jelas Kasat Reskrim.

Baca Juga: Pemprov NTB dan Universitas Bakrie teken MoU integrasikan zero waste lewat BSF dan Agrowisata 

Team snorkeling melihat korban tidak bergerak kemudian langsung menghampiri korban dan mengevakuasi korban ke atas boat yang terdekat. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X