Tragis! Pick up bermuatan BBM serta LPG jatuh ke jurang dan meledak, sepasang pasutri di Dompu tewas

- Jumat, 30 September 2022 | 15:46 WIB
Tragis! Pick up bermuatan BBM serta LPG jatuh ke jurang dan meledak, sepasang pasutri di Dompu tewas. (Polsek Kempo)
Tragis! Pick up bermuatan BBM serta LPG jatuh ke jurang dan meledak, sepasang pasutri di Dompu tewas. (Polsek Kempo)

LOMBOK INSIDER - Nasib nahas dialami pasangan suami istri (pasutri) Abdurrahman M. Saleh (45), PNS di Dinas Perhubungan Dompu, (Supir Pickup), Jubaidah (43) alamat Dusun Transad, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, NTB 

Mobil pick up bermuatan BBM (Bahan Bakar Minyak) dan Gas LPG yang mereka tumpangi jatuh ke jurang, kebakaran dan meledak hebat hingga menewaskan pasutri ini. 

Kecelakaan tunggal yang dialami pasutri ini terjadi di Jalan Lintas Kempo-Calabai tepatnya di tanjakan curam Mbari Rihu, Desa Songgajah, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, NTB, Jum'at (30/9/2022) sekira pukul 05.30 Wita.

Baca Juga: Sukseskan NTB Zero Waste, Geopark Tambora dan ratusan siswa SMA di Bima gelar aksi bersih

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi menyebutkan, mobil pick up tersebut melaju dari arah timur ke barat dengan membawa muatan berupa belasan tabung LPG dan beberapa jerigen BBM jenis solar dan bensin tepatnya jalan Mbari Rihu. 

Kemudian, pada tikungan ke dua, tiba-tiba rem mengalami blong menyebabkan mobil pick up melaju cepat langsung jatuh ke dalam jurang sedalam sekira 100 meter. 

Hingga menyebabkan mobil terbakar, sebagian BBM jenis Solar dan Bensin ikut meledak dan terbakar, serta tabung gas LPG juga sebagian meledak seketika.

Baca Juga: Seperti MotoGP, Ducati juara Festival Balap Sampan Tradisional di Lombok Timur 

Akibatnya, kedua korban tersebut mengalami luka bakar mengenaskan disebabkan panggangan api di dalam mobil yang dikendarainya dan tak bisa menyelamatkan diri hingga tewas di tempat kejadian. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X