Sukseskan NTB Zero Waste, Geopark Tambora dan ratusan siswa SMA di Bima gelar aksi bersih

- Kamis, 29 September 2022 | 19:49 WIB
Sukseskan NTB Zero Waste, Geopark Tambora dan ratusan siswa SMA di Bima gelar aksi bersih. (Diskominfotik NTB)
Sukseskan NTB Zero Waste, Geopark Tambora dan ratusan siswa SMA di Bima gelar aksi bersih. (Diskominfotik NTB)

LOMBOK INSIDER – Ratusan siswa turut mendukung dan menyukseskan program NTB Zero Waste atau bebas sampah, yang merupakan salahsatu program unggulan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wagub Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Ratusan siswa-siswi SMAN se Kabupaten Bima dan Kota Bima, bersama Dewan Palaksana (DP) Geopark Tambora Sererve Biosphere Reserve Pulau Sumbawa menggelar aksi bersi-bersih sampah, disepanjang pantai Kalaki Kabupaten Bima, dukung NTB Zero Waste

Kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas lingkungan JAO Bima juga merupakan salahsatu bentuk aksi untuk memperingati World Clean Up Day Tahun 2022, atau hari bersih sampah sedunia tahun 2022 dan juga NTB Zero Waste yang melibatkan perwakilan pelajar SMAN/SMKN dan jajaran guru serta pihak sekolah.

Baca Juga: Seperti MotoGP, Ducati juara Festival Balap Sampan Tradisional di Lombok Timur

“Kegiatan ini juga didukung oleh Surat Edaran Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor 050/6159/PPLDISLHK/2022 tanggal 7 September 2022 tentang Dukungan dan Partisipasi Kegiatan World Clean Up Day Tahun 2022,” kata General Manager DP Geopark Tambora-SBR, Ir. Hadi Santoso, Rabu (28/9/2022) dipantai Kalaki desa Panda Kabupaten Bima

Menurut pria yang juga staf khusus Gubernur NTB ini, bahwa kegiatan aksih bersih-bersih dalam rangka mendukung dan mensukseskan program NTB Bebas Sampah dan memperingati World Clean Up Day, merupakan kali ketiga digelar. 

“Pada awal September yang lalu, kami laksanakan kegiatan aksi bersih-bersih bersama SMKN 1 Kempo dan jajaran Dikbud Dompu, selanjutnya seminggu yang lalu bersama Bupati , Wabup dan jajaran Pemda Bima,” jelas Hadi.

Baca Juga: Gubernur NTB apresiasi kreativitas 75 karya inovasi pelajar Smansa Mataram 

Untuk aksi bersih-bersih dan gotong royong kali ini, sebayak 20 SMAN dan SMKN yang melibatkan ratusan siswa-siswi di wilayah Kabupaten Bima dan Kota Bima, ikut terlibat membersihkan destinasi wisata pantai Kalaki.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X