Pasukan berani kotor! We SAVE se NTB memperingati World Cleanup Day 2022

- Minggu, 18 September 2022 | 16:34 WIB
DPD We SAVE Mataram melakukan clean up di pantai Gading dan pantai Loang Balok.  (Lombok Insider @sisilia adinda)
DPD We SAVE Mataram melakukan clean up di pantai Gading dan pantai Loang Balok. (Lombok Insider @sisilia adinda)


LOMBOK INSIDER - We SAVE (We Social and Volunteery Education) adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan lingkungan.

Memiliki fokus garapan pada bidang lingkungan, menjadikan We SAVE banyak melakukan berbagai terobosan pada  program lingkungan khususnya sampah. 

We SAVE  Se-Nusa  Tenggara Barat (NTB) menyambut Hari kebersihan sedunia atau World Cleanup Day (WCD) 2022.

Baca Juga: Tragedi heroik petugas PKS, Tertabrak motor saat sebrangkan pelajar

Tema  WCD yang diusung tahun ini "Bersatu untuk Indonesia Bersih dan menuju NTB bebas tanpa sampah 2023" yang serentak diperingati pada bulan September tahun 2022.

Setiap tahun we SAVE selalu rutin mengikuti kegiatan ini bersama dengan para komunitas pecinta lingkungan, lembaga pendidikan, masyarakat setempat dan berbagai instansi pemerintahan yang  tergabung dalam "Relawan WCD NTB 2022."

Pada Sabtu, 17 September 2022, pasukan berani kotor,  We SAVE menurunkan pasukan sebanyak 50 anggota yang terbagi dalam tiga titik lokasi berbeda di wilayah NTB yang di handle oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) masing-masing.

Baca Juga: Engku Emran terancam bercerai, Laudya Cynthia Bella malah asyik berburu kuliner

1. DPD We SAVE Mataram,  berlokasi di Pantai Gading dan Pantai Loang Baloq.
2. DPD We SAVE Sumbawa berlokasi di Taman Kerato.
3. DPD We SAVE Dompu berlokasi di Lapangan Bola, Dusun Tente, Desa Dorebara.

Berdasarkan hasil observasi tempat,  pembagian 3 titik lokasi ini memiliki cukup banyak sampah yang berserakan sehingga dianggap perlu dilakukan upaya pembersihan.

Kegiatan yang dimulai pada pagi pukul 07.00 WITA hingga menjelang siang ini, ditemukan berbagai jenis sampah-sampah plastik, organik, maupun anorganik.

Baca Juga: Tangis pengacara Brigadir J pecah, minta maaf pada publik hanya bisa pasrah dan pamit

Hasil clean-up 'Relawan WCD NTB' yang  bekerjasama dan tergabung dari  berbagai komunitas dan di support langsung oleh DLHK Provinsi NTB dan instansi pemerintahan lainnya.

Penyelenggaraan kegiatan rutin setiap tahun ini mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan dengan baik.***

Editor: Junita Sianturi

Sumber: Lombok Insider

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X