Permasalahan aset masyarakat Gili Trawangan tuntas

- Sabtu, 17 September 2022 | 09:41 WIB
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat melakukan kunjungan ke Gili Trawangan bersama Menteri ATR/BPN.  (Diskominfotik NTB)
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat melakukan kunjungan ke Gili Trawangan bersama Menteri ATR/BPN. (Diskominfotik NTB)

LOMBOK INSIDER - Permasalahan aset masyarakat Gili Trawangan akhirnya menemukan titik terang. 

Hal ini dikatakan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat melakukan kunjungan ke Gili Trawangan bersama Menteri ATR/BPN. 

Pemerintah akan memberikan Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) kepada para pemiliki aset masyarakat di Gili Trawangan setelah melalui proses verifikasi data.

Baca Juga: Setelah Jerman, kiamat Eropa mulai menggerogoti Inggris setelah kepergian Ratu Elizabeth II? 

“Sekarang pemerintah kasih dalam bentuk HGB, sertifikatnya ada. Ini untuk menjaga kita semua. Karena kami tugasnya memastikan rakyat itu aman, nyaman, adil dan sejahtera. Intinya kita tidak akan melupakan masyarakat dan tidak mungkin mengorbankan masyarakat,” kata Gubernur di Gili Trawangan, Jumat (16/09). 

Ia berharap setelah kunjungannya kali ini untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Gili Trawangan, tidak ada lagi rasa kecurigaan antara Pemerintah dan masyarakat. 

“Mudah-mudahan setelah ini tidak ada lagi salah sangka, kecurigaan, dan lainnya. Bahkan nanti kami juga akan kirim tim kesini untuk mendata secara detail siapa sebenarnya yang harus diperlakukan secara adil, tentunya dengan cara yang baik dan benar,” ujar Bang Zul, sapaan akrabnya.

Baca Juga: SEG dikonfirmasi sebagai penyelenggara baru event MXGP di Indonesia 

Sementara itu, Menteri ATR/BPN Dr. Hadi Tjahjanto, juga menyampaikan bahwa masyarakat akan segera mendapatkan haknya dalam mengelola aset di Gili Trawangan untuk berusaha dan mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X