Baihaqi resmi Nahkodai KNPI NTB, 'nasib bangsa tergantung peran konstruktif pemuda'

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:50 WIB
H. Baihaqi ST., resmi nahkodai Ketua KNPI NTB periode 2022-2025. Rabu (3/8) kemarin Baihaqi resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI di Hotel Prime Park, Mataram.
H. Baihaqi ST., resmi nahkodai Ketua KNPI NTB periode 2022-2025. Rabu (3/8) kemarin Baihaqi resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI di Hotel Prime Park, Mataram.

LOMBOK INSIDER - H. Baihaqi ST., resmi nahkodai Ketua KNPI NTB periode 2022-2025. Rabu (3/8) kemarin Baihaqi resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI di Hotel Prime Park, Mataram.

Setelah dilantik menjadi Ketua Umum KNPI NTB periode 2022 hingga 2025, Baihaqi berencana menggaungkan visi activist preneur. Menurutnya visi itu bisa sebagai solusi dari masalah yang kini terjadi di lapangan.

Baihaqi mengatakan kesiapannya menghadirkan wajah baru KNPI di NTB. Bersama kabinetnya, ia akan melakukan rejuvinasi sisi mindset anak muda, buka paradigmanya tentang situasi saat ini, jangan hanya terjebak pada politik praktis. "Kita harus ubah cara pandang kita ke politik ekonomi dan kesejahteraan,” tegasnya.

Baihaqi akan mengerahkan seluruh pemikiran dan tenaga dalam waktu tiga tahun ke depan. Dengan berbagai aktivitas yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat. “Kita akan warnai kepemudaan dengan Aktivis Preneur,” katanya.

Baihaqi meraih 84 suara pemilih pada Musda XIII KNPI NTB, Minggu 13 Februari 2022, di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram.

Sedikit kilas balik, Baihaqi meraih 84 suara pemilih pada Musda XIII KNPI NTB, Minggu 13 Februari 2022, di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram. Ia unggul jauh dibanding dua pesaingnya, Yudi Sudiyatna SH yang meraih 3 suara, dan Arsa Umar Ali 2 suara.

Setelah di lantik, mantan calon walikota Mataram ini berharap pelantikan pengurus baru yang dipimpinnya bisa sebagai ajang pemersatu semangat menggelora pemuda di NTB. Dan mengakhiri segala perbedaan yang tidak produktif bagi kebesaran gagasan pemuda Indonesia. “Di mana pun perpecahan tidak pernah membawa kebaikan bagi salah satu pihak. Justru membuat energi kita terbuang percuma hanya untuk terus mengklarifikasi dan saling mengklaim kebenaran,” tekannya.

Baihaqi juga mengingatkan, nasib bangsa saat ini dan ke depan tetap menggantungkan peran konstruktif pemuda. Penyambung estafet pembangunan ini pemuda, kalau pemuda larut dalam hal remeh temeh perpecahan, bagaimana pemuda akan dapat dipercaya menangani hal yang besar yakni bangsa ini.

Selain itu, KNPI diharapkan harus mampu menjadi agen perubahan. Perubahan yang konstruktif bagi kepentingan bangsa dan negara, kini, dan akan datang. “Kuncinya akal sehat dan nurani yang cerdas,” tegas Baihaqi.

Arah baru KNPI ini yang ingin Baihaqi wujudkan. Dia meyakini inilah yang diinginkan peradaban di masa kini dan mendatang tentang peran pemuda. “Mengutip kata Bung Karno, ‘kirimkan 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia’. Kita adalah pemuda yang penuh gelora!” serunya.

Halaman:

Editor: Siti Aeny Maryam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X