NTB Care gerak cepat evakuasi Sahabudin, warga Mapak yang menderita kanker paru

- Rabu, 27 Juli 2022 | 08:03 WIB
NTB Care bergerak cepat mengevakuasi Sahabudin, warga Mapak yang menderita kanker paru. (Diskominfotik NTB)
NTB Care bergerak cepat mengevakuasi Sahabudin, warga Mapak yang menderita kanker paru. (Diskominfotik NTB)

LOMBOK INSIDERNTB Care kembali bergerak cepat merespon aduan warga, terkait Sahabudin warga Mapak, Jempong Baru, yang menderita kanker paru dengan mengevakuasinya ke RSUD Provinsi NTB. 

Agus Putrawan, selaku pelapor mengapresiasi respon cepat NTB Care bersama Pemkot Mataram yang tidak saja mengevakuasi Sahabudin penderita kanker paru, namun juga menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan. 

"Saya melapor ke NTB Care, Alhamdulilah direspon dengan cepat, untuk disurvei dan pagi ini Sahabudin langsung dievakuasi, setelah diperiksa oleh tim kesehatan," kata Agus, Selasa (26/7/2022) di lingkungan Mapak, Jempong Baru, Kota Mataram.

Baca Juga: Desain denah rumah type 36 memaksimalkan fungsi ruang dan estetika 

Sementara itu, Lurah Jempong Baru Kecamatan Sekarbela, Fika Wulan Hartati, menyampaikan apresiasi atas kerja sama NTB Care, mengevakuasi Sahabudin untuk ditangani lebih baik lagi di Rumah Sakit. 

"Terimakasih NTB Care yang telah membantu warga kami. Dengan sosial media kita bisa melayani warga yang selama belum terjangkau," ucap Lurah Jempong Baru usai evakuasi. 

Sebelumnya diketahui, Sahabudin selama setahun terakhir mengeluh sakit paru paru. kondisi pasien sangat memprihatinkan, karena tidak pernah lagi tersentuh oleh penanganan medis dan hanya terbaring di rumah saja.

Baca Juga: Resep keripik sayur paria kriuk kress-kress, pahit berganti gurih sangat cocok untuk ide peluang usaha 

Diperparah dengan kondisi rumah yang berada langsung di bibir pantai dan rawan abrasi, sementara Jalan masuk ke rumah klien harus melewati pinggir pantai karena akses sebelumnya sudah ditutup oleh pemilik lahan kebun. ***

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Tahun kepemimpinan Zul Rohmi mewujudkan NTB Gemilang

Minggu, 18 September 2022 | 19:18 WIB

Permasalahan aset masyarakat Gili Trawangan tuntas

Sabtu, 17 September 2022 | 09:41 WIB
X