Bang Zul minta percepatan perencanaan pembangunan SPAM di Lombok

- Selasa, 26 Juli 2022 | 19:47 WIB
Gubernur NTB Bang Zul, pada Rapat Rencana Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Selasa (26/07), di Ruang Rapat Anggrek Kantor Gubernur NTB. (Diskominfotik NTB)
Gubernur NTB Bang Zul, pada Rapat Rencana Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Selasa (26/07), di Ruang Rapat Anggrek Kantor Gubernur NTB. (Diskominfotik NTB)

LOMBOK INSIDER - Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Lombok menjadi atensi penting dari Pemerintah Provinsi NTB

Terlebih dengan banyaknya agenda event berskala internasional yang membutuhkan ketersediaan jaminan sarana prasarana dasar seperti air bersih, sehingga SPAM harus dipercepat.

"Banyaknya event internasional bahkan global event yang akan digelar di NTB, seperti MotoGP, WSBK, IATC, MXGP dan lain sebagainya. Salah satu isu yang sangat serius adalah ketersediaan air bersih atau air minum,” kata Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

Baca Juga: Viral, azan merdu ala Makkah bikin jemaah bengong, netizen non muslim: Suka dengernya… 

Hal ini disampaikan Bang Zul sapaannya, pada Rapat Rencana Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Selasa (26/07), di Ruang Rapat Anggrek Kantor Gubernur NTB

“Oleh karena itu, NTB diminta oleh pusat minimal Pulau Lombok bagaimana memiliki ketersediaan air bersih atau air minum lebih standar, sesuai standar internasional," lanjut Bang Zul

Bang Zul meminta agar perencanaan pembangunan SPAM dipercepat sehingga tidak ada masalah lagi dengan ketersediaan air bersih atau air minum saat semua event internasional tahun depan dimulai.

Baca Juga: 9 manfaat buah semangka bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui 

Samentara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ir. H. Ridwan Syah, menjelaskan konteks pertemuan kali ini adalah bagaimana percepatan sesuai permintaan Gubernur.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Tahun kepemimpinan Zul Rohmi mewujudkan NTB Gemilang

Minggu, 18 September 2022 | 19:18 WIB

Permasalahan aset masyarakat Gili Trawangan tuntas

Sabtu, 17 September 2022 | 09:41 WIB
X