Hari Anak Nasional: Bunda Niken kunjungi sekolah Pesisi Juang, bahas pentingnya 10 hak anak

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:20 WIB
Hari Anak Nasional: Bunda Niken kunjungi sekolah Pesisi Juang, bahas pentingnya 10 hak anak. (Diskominfotik NTB)
Hari Anak Nasional: Bunda Niken kunjungi sekolah Pesisi Juang, bahas pentingnya 10 hak anak. (Diskominfotik NTB)

LOMBOK INSIDER – Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional, Ketua TP - PKK Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah melakukan kunjungan ke Sekolah Pesisi Juang yang berlokasi di Bintaro, Ampenan, Jum'at (22/07), membahas 10 Hak Anak.

Dalam rangka Hari Anak Nasional ini, Ia membahas terkait 10 Hak Anak yang harus terpenuhi. Diantaranya, hak untuk bermain, hak untuk mendapatkan pendidikan, hak untuk mendapatkan perlindungan. 

Peringatan Hari Anak Nasional, mereka berhak untuk mendapatkan nama, hak untuk mendapatkan status kebangsaan, hak untuk mendapatkan makanan, hak untuk mendapatkan akses kesehatan dan hak untuk mendapatkan rekreasi, itulah 10 Hak Anak.

Baca Juga: Jadwal lengkap kompetisi sepak bola Liga 1 Musim 2022/2023 hingga pekan pertandingan ke 5 

"Betapa pentingnya 10 Hak Anak yang harus didapatkan, sehingga melahirkan generasi emas masa mendatang," kata Bunda Niken dalam peringatan Hari Anak Nasional

Bunda Niken juga memberikan apresiasi atas inisiatif daripada remaja yang telah memberikan ruang belajar bagi anak - anak yang berada disekitar pesisir pantai. 

"Sekolah Pesisi Juang ini diinisiasi anak-anak muda yang prihatin terhadap anak-anak yang terhenti sekolahnya akibat pandemi, kemudian mereka membuat sebuah kelompok bersama untuk belajar," ujar Bunda Niken.

Baca Juga: Empat bulan gagal bayar sewa kamar, anak kost ganteng ini terpaksa nurutin maunya ibu kost biar lunas 

Disamping itu, Bunda Niken juga memberikan apresiasi kepada Camat Ampenan, Muzakkir Walad, S.STP, yang telah menganggarkan Gerakan Literasi Berbasis Keluarga di daerah Ampenan. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Tahun kepemimpinan Zul Rohmi mewujudkan NTB Gemilang

Minggu, 18 September 2022 | 19:18 WIB

Permasalahan aset masyarakat Gili Trawangan tuntas

Sabtu, 17 September 2022 | 09:41 WIB
X