KPU NTB jajaki kerjasama dengan perguruan tinggi soal tahapan pemilu

- Senin, 4 Juli 2022 | 14:38 WIB
KPU NTB mengajak perguruan tinggi ikut serta dalam mensosialisasikan tahapan pemilu.
KPU NTB mengajak perguruan tinggi ikut serta dalam mensosialisasikan tahapan pemilu.

LOMBOK INSIDER - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat sangat konsen terhadap kesuksesan Pemilu. Itu sebabnya KPU NTB mengajak semua pihak berpartisipasi dalam mensosialisasikan tahapan pemilu.

Itu sebabnya dalam menjalin hubungan antar lembaga KPU dengan stakeholder Jelang Pemilu 2024, KPU Provinsi NTB mencoba jajaki kerjasama dengan Institusi Perguruan Tinggi.

Perguruan Tinggi yang disasar adalah Perguruan Tinggi yang memiliki Fakultas atau Jurusan Teknologi informasi, Yakni Universitas Mataram dan Universitas Bumi Gora

KPU Provinsi NTB yang di wakili oleh Kepala Bagian Teknis dan Partisipasi Hubungan Masyarakat Made Merta Artha didampingi Kepala sub bagian Parhumas Alesta Rezal diterima langsung oleh Sekretaris Rektor Universitas Mataram Sitti Hilyana dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Bumi Gora Ahmad Adil berserta Kepala Prodi Jurusan Ilmu Komputer Universitas Bumi Gora.

Perguruan Tinggi diharapkan mampu mensosialisasikan tahapan pemilu kepada masiswanya.

Dalam kunjungannya KPU NTB mengutarakan latar belakang dari kunjungan ini adalah karena hampir seluruh penerapan kerja Pemilu dan Pemilihan di KPU Provinsi maupun di KPU kabupaten/kota menggunakan teknologi informasi komputer.

Diharapkan sinergitas antar Kampus dan KPU menghasilkan mahasiswa yang dapat merasakan dunia kerja serta melalui skill mahasiswa dapat menciptakan kreasi inovasi guna menyukseskan tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024.

Kedua Perguruan Tinggi menyambut baik usulan KPU Provinsi NTB. Pihak kampus dalam hal ini Unram dan Universitas Bumi Gora merasa bersyukur bak gayung bersambut, karena kampus sendiri diwajibkan juga untuk melaksanakan Kampus Merdeka Belajar di institusi Pemerintah maupun dunia industri, papar Sitti Hilyana dan Ahmad Adil

Unram dan Universitas Bumi Gora berharap pertemuan ini dapat dilanjutkan ke tahap yang lebih serius lagi dengan pimpinan institusi masing-masing.***

Editor: Siti Aeny Maryam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X