Siap-siap jadi sporter dua pembalap Indonesia yang akan berlaga di MXGP Samota Sumbawa

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:07 WIB
Ilustrasi para crosser yang tengah berlaga
Ilustrasi para crosser yang tengah berlaga

LOMBOK INSIDER - Gimana serunya MXGP Samota Sumbawa nantinya? Membayangkan crosser-crosser sekelas Tim Gajser, Jorge Prado, Tom Vialle dan Jago Geerts beraksi pasti akan memacul adrenalin para penontonnya.

Dan yang lebih seru lagi, ada 2 crosser dari Indonesia yang akan turun dalam balapan internasional ini. Wah siap-siap deh para sporter lokal mendukung pembalap Indonesia untuk menjadi juara.

Ya, dua crosser Indonesia bakal bersaing dalam seri Kejuaraan Dunia Motorcoss MXGP of Indonesia 2022 di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, Kabupaten Sumbawa 25-26 Juni mendatang.

Pembalap Merah Putih yang bakal tampil adalah Farhan Hendra Fahrodjie untuk kelas MXGP dan Delvintor Alfarizi di kelas MX2.

Official National Promoter MXGP of Indonesia, Happy Harinto, mengungkapkan pembalap yang mendapat wildcard untuk tampil di seri Kejuaraan Dunia Motocross 2022 telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

"Kalau sudah masuk MXGP dan MX2 tentu jam terbang mereka sudah tinggi. Pebalap yang mewakili Indonesia sudah sesuai dengan kriteria," ungkap Happy.

Dan Farhan Hendra adalah pebalap yang pernah tampil pada seri MXGP 2017 di Pangkal Pinang, MXGP 2018 di Pangkal Pinang dan Semarang, serta MXGP 2019 di Palembang dan Semarang.

Dia merupakan salah satu pembalap top Indonesia yang tercatat beberapa kali menang di kejuaraan nasional motocross

Pada gelaran MXGP Samota-Sumbawa, Farhan bakal turun dengan menggunakan motor KTM. Dia akan bersaing dengan 20 rider top dunia seperti Tim Gajser (Sloveni), Jeremi Seewer (Swiss), Jorge Prado (Spanyol), dan yang lainnya.

Sementara Delvintor Alfarizi adalah pembalap yang juga pernah merasakan atmosfer persaingan Kejuaraan Dunia Motocross dengan turun pada kelas MX2 pada 2018 di Semarang dan Pangkal Pinang, serta pada 2019 di Palembang dan Semarang.

Halaman:

Editor: Siti Aeny Maryam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Tahun kepemimpinan Zul Rohmi mewujudkan NTB Gemilang

Minggu, 18 September 2022 | 19:18 WIB

Permasalahan aset masyarakat Gili Trawangan tuntas

Sabtu, 17 September 2022 | 09:41 WIB
X