• Sabtu, 25 Juni 2022

IPLM NTB di tingkat nasional naik, Wagub Ummi Rohmi: Masih banyak PR yang harus dikerjakan

- Kamis, 19 Mei 2022 | 16:28 WIB
Ummi Rohmi, saat membuka kegiatan Berbagi Inspirasi Solusi dari Kemitraan Pemerintah dan LPTK untuk Literasi dan Numerasi Dasar Provinsi NTB di Mataram, 19 Mei 2022. (Diskominfotik NTB)
Ummi Rohmi, saat membuka kegiatan Berbagi Inspirasi Solusi dari Kemitraan Pemerintah dan LPTK untuk Literasi dan Numerasi Dasar Provinsi NTB di Mataram, 19 Mei 2022. (Diskominfotik NTB)

LOMBOK INSIDER - Berdasarkan data Perpustakaan Nasional RI, pada 2020, dalam mengukur Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) 34 provinsi di Indonesia, posisi Provinsi NTB berada pada urutan 14 dengan indeks 13,89.

Sementara hasil IPLM 2021, urutan Provinsi NTB meningkat apada urutan ke 10 dengan indeks 17,66. 

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah atau akrab disapa Ummi Rohmi mengapresiasi capaian IPLM yang merupakan kolaborasi serta sinergitas berbagai pihak tersebut.

Baca Juga: Sempat hilang dari rumah, Muamar seorang warga Kabupaten Bima ditemukan tewas tenggelam di pantai

Namun menurut Ummi Rohmi, capaian tersebut diharapkan tak lantas membuat NTB berbangga diri, karena masih banyak PR yang harus dikerjakan.

Hal ini lanjut Ummi Rohmi, agar peningkatan minat baca dan literasi masyarakatnya bisa terus tumbuh. 

Hal tersebut disampaikan Ummi Rohmi, saat membuka kegiatan Berbagi Inspirasi Solusi dari Kemitraan Pemerintah dan LPTK untuk Literasi dan Numerasi Dasar Provinsi NTB di Mataram, 19 Mei 2022.

Baca Juga: Rencana Miyabi gala dinner di Jakarta tuai kontroversi, Wagub DKI Ariza: Masyarakat harus bijak menyikapi 

PR dalam terus meningkatkan minat baca serta kemampuan literasi masyarakat NTB diharapkan Ummi Rohmi dapat ditingkatkan melalui Posyandu Keluarga.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN siap listriki MXGP Samota Sumbawa 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:06 WIB
X