• Sabtu, 25 Juni 2022

Long Form SP2020, Wagub Ummi Rohmi: Data BPS berperan penting data dalam pengambilan kebijakan pemerintah

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:08 WIB
Ummi Rohmi saat memberikan sambutan sekaligus membuka Long Form SP2020 BPS se-provinsi NTB. (Lombokinsider.com)
Ummi Rohmi saat memberikan sambutan sekaligus membuka Long Form SP2020 BPS se-provinsi NTB. (Lombokinsider.com)

LOMBOK INSIDER – Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) memiliki peran yang sangat penting dalam pengambilan setiap keputusan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah pada Rapat Koordinasi Daerah Long Form SP2020 BPS se-provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Rakor Long Form SP2020 BPS ini bertajuk "Sinergi dan Kalaborasi Dalam Mencatat Indonesia Untuk NTB Gemilang" dilaksanakan di Hotel Aston Inn Mataram, pada Rabu 18 Mei 2022.

 Baca Juga: Shin Tae-yong: Tim U 23 Indonesia siap hadapi Thailand pada laga semifinal SEA Games 2021

Melihat momentum Rakor Long Form SP2020 BPS memiliki peran strategis dalam menentukan arah kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah. 

Karena banyak orang melakukan sesuatu tanpa data yang jelas. Kalau berjalan dengan data itu ibarat kita jalan ditempat yang terang begitu juga sebaliknya tanpa data seperti berjalan ditempat ruangan yang gelap tidak tahu arah menuju pintu dan seterusnya. 

Selain itu, Ummi Rohmi sapaan Wagub meminta kepada seluruh kepala OPD di Provinsi NTB memandang ini menjadi sesuatu yang sangat penting. Long Form SP2020 menjadi kebutuhan bersama bukan hanya BPS.

Baca Juga: Richard William Manurung ungkap kunci keberhasilan Tim E-Sports Free Fire raih 1 medali emas di SEA Games 2021 

"Kadang menjadi salah kaprah menganggap terhadap segala sesuatu yang dilakukan, siapa yang meluncurkan program itu seolah-olah hanya itu yang membutuhkan,” kata Ummi Rohmi

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN siap listriki MXGP Samota Sumbawa 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:06 WIB
X