• Sabtu, 25 Juni 2022

Wagub NTB Ummi Rohmi: Cegah ‘Tindak Pidana Perdagangan Orang atau TPPO’ semua pihak harus terlibat

- Rabu, 18 Mei 2022 | 06:03 WIB
Wagub NTB, Ummi Rohmi. (Diskominfotik NTB)
Wagub NTB, Ummi Rohmi. (Diskominfotik NTB)

LOMBOK INSIDER - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mengatakan bahwa pencegahan dan penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) harus melibatkan semua pihak, karena masalah tersebut bukan masalah kecil, butuh penanganan yang konferhensif.

"Urusan TPPO ini tidak mungkin pemerintah saja yang akan berjalan disini, karena sampai sejauh mana kemampuan pemerintah. Kalau untuk regulasi ya, pemerintah akan keluarkan regulasi, namun untuk ekseskusi butuh keterlibatan semua pihak," ungkap Ummi Rohmi sapaan akrabnya.

Hal ini disampaikan Ummi Rohmi saat memberikan sambutan dalam pelatihan pencegahan dan penanganan Tindah Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan Sosialisasi Bahaya Perkawinan Anak yang berlangsung di Universitas Muhamadiyah Mataram, NTB yang berlangsung 17-18 Mei 2022.

Baca Juga: Terungkap! sosok Bima dan Ayu dijadikan budaknya Badarawuhi  

Ummi Rohmi juga menuturkan, pentingnya untuk terus meningkatkan edukasi, melalui berbagai kegiatan yang sudah ada di masyarakat, salah satunya melalui Posyandu Keluarga. 

"Di NTB kita intervensi posyandunya, sehingga di NTB posyandunya tidak lagi menjadi posyandu KIA, atau posyandu yang hanya melayani bayi dan ibu hamil, terapis sudah menjadi posyandu, terdapat posyandu KIA,” jelas Ummi Rohmi

“Posbindu yang melayani usia produktif, posyandu remaja dan posyandu lansia, sehingga banyak hal - hal krusial yang bisa kita bidik melalui posyandu," lanjutnya.

Baca Juga: Cantik dan baik hati, IU beri donasi disabilitas Rp2,4 miliar di hari ulang tahun, simak 8 fakta berikut 

Melalui Posyandu keluarga, berbagai permasalahan dapat diatasi, diantaranya yaitu stunting, kematian bayi, kematian ibu hamil, perkawinan anak, perdagangan orang, masalah literasi, pendidikan, lingkungan, kebencanaan dan lain sebagainya. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN siap listriki MXGP Samota Sumbawa 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:06 WIB
X