• Sabtu, 25 Juni 2022

HBK PEDULI Tingkatkan Suplai Air Bersih Gratis untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lombok

- Selasa, 17 Mei 2022 | 15:22 WIB

MATARAM, LOMBOK INSIDER – Yayasan HBK PEDULI kini memiliki tambahan amunisi baru untuk meningkatkan suplai kebutuhan air bersih gratis bagi warga yang terdampak kekeringan di seantero P. Lombok. Yayasan milik Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) ini bakal mengoperasikan tiga mobil tangki, dari yang sebelumnya hanya dua unit.

“Alhamdulillah, armada tangki air milik Yayasan HBK PEDULI kini bertambah satu unit lagi. Dengan bertambahnya satu unit mobil tangki air ini, sudah barang tentu akan menambah kekuatan dua unit armada tangki air yang sudah dioperasikan sebelumnya,” kata HBK, Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Berhadiah total 1 M, event sport tourism Bank NTB Syariah 10K Samota resmi di launching Sekda NTB

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengatakan, tambahan satu unit kendaraan tangki air tersebut diperjuangkan langsung dirinya di gedung DPR RI melalui program CSR Bank Mandiri, salah satu bank milik Pemerintah. HBK pun memastikan, dengan tambahan satu unit mobil tangki air tersebut, program bantuan air bersih gratis bagi masyarakat yang berada di daerah-daerah yang mengalami bencana kekeringan di P. Lombok akan ditingkatkan.

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, ketiga armada tangki air tersebut masing-masing akan ditempatkan di Lombok Timur bagian selatan. Satu unit akan standby di Lombok Tengah bagian selatan. Sementara satu unit sisanya akan melayani kebutuhan air bersih bagi warga di Lombok Utara bagian timur seperti daerah Bayan dan lain lan.

Baca Juga: Selain Singapura, UAS ternyata pernah dideportasi dari Timor Leste: Saya dituduh teroris

“Minimal tiga kali dalam seminggu, yaitu hari Senin, Rabu, dan Jum'at, ketiga mobil tangki air tersebut akan berkeliling di wilayahnya masing-masing untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuh HBK.

Tokoh kharismatik NTB ini memang baru saja melakukan penguatan dalam kepengurusan Yayasan HBK PEDULI di wilayahnya masing-masing. Liburan pasca Idul Fitri, HBK dan istri keliling di P. Lombok, menyatroni Tim-tim HBK PEDULI yang ada di delapan titik, untuk mendengarkan saran dan masukan, yang salah satunya adalah banyaknya permintaan bantuan air bersih ini.

Dalam susunan kepengurusan Yayasan HBK PEDULI yang baru, HBK terjun langsung sebagai Ketua Yayasan dan Hj. Dian HBK sebagai Pembina Yayasan. Perubahan tersebut kata HBK, perlu dilakukan untuk lebih meningkatan efektivitas dan mobilitas kegiatan Yayasan HBK PEDULI ke depan. Sementara posisi Sekretaris Yayasan tetap dijabat Rannya Agustyra Kristiono.

Baca Juga: Terlibat kasus penipuan, Medina Zein dirawat di Rumah Sakit Jiwa, sang Kakek: Semoga bisa memaklumi

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN siap listriki MXGP Samota Sumbawa 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:06 WIB
X