Jelang Idulfitri jumlah pemudik di bandara BIZAM meningkat drastis

- Minggu, 1 Mei 2022 | 21:03 WIB
Suasana pemudik Lebaran 2022 di BIZAM, terlihat volume penumpang mengalami peningkatan drastis. (Polres Loteng)
Suasana pemudik Lebaran 2022 di BIZAM, terlihat volume penumpang mengalami peningkatan drastis. (Polres Loteng)

Lombok Insider – Jelang Idulfitri, terpantau volume jumlah pemudik Lebaran 2022 di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Lombok Tengah, mengalami peningkatan baik yang datang maupun yang berangkat.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, mengatakan jumlah pemudik Lebaran 2022 melalui BIZAM ini mengalami peningkatan drastis. 

Itu bisa dilihat dari data yang sudah dikonfirmasi dengan pihak Angkasa Pura II di Bandara BIZAM Lombok jelang Idulfitri pada Sabtu 30 April kemarin.

Baca Juga: Tradisi unik umat Islam Pulau Lombok dalam menyambut dan menutup bulan Ramadan 

"Jumlah penumpang di Bandara BIZAM pada Sabtu 30 April atau H-2 menjelang Idul Fitri 1443 H sebanyak 6.139 orang dibandingkan dengan jumlah penumpang pada tahun lalu dihari yang sama sebanyak 207 orang," kata Kapolres AKBP Hery di Praya, Ahad 1 Mei 2022. 

AKBP Hery mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya melakukan peningkatan pengamanan arus mudik di kawasan Bandara BIZAM Lombok demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang berlebaran di kampung halaman. 

Selain mendirikan Pos Pengamanan di depan Bundaran Luar Bandara, Polres Lombok Tengah juga memerintahkan Satuan Pengaman Objek Vital (Sat Pamobvit) melakukan penebalan pengamanan di kawasan Bandara.

Baca Juga: Raih juara LaLiga 2021/2022 semakin kukuhkan Real Madrid sebagai raksasa Liga Spanyol 

"Seiring dengan naiknya jumlah penumpang mudik lebaran, kami juga terus melakukan peningkatan pengamanan di Bandara BIZAM seperti menugaskan Sat Pamobvit disana," ujar Kapolres. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Tahun kepemimpinan Zul Rohmi mewujudkan NTB Gemilang

Minggu, 18 September 2022 | 19:18 WIB

Permasalahan aset masyarakat Gili Trawangan tuntas

Sabtu, 17 September 2022 | 09:41 WIB
X