Romi Yudianto Resmi Menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham NTB

- Senin, 28 Maret 2022 | 14:17 WIB
Prosesi Serah Terima Jabatan antara Haris Sukamto dan Romi Yudianto  (Foto: Herman)
Prosesi Serah Terima Jabatan antara Haris Sukamto dan Romi Yudianto (Foto: Herman)

Mataram, Lombok Insider – Tampuk pimpinan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat resmi berganti melalui prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab), Senin, 28 Maret 2022.

Romi Yudianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta kini dipercaya memimpin Kanwil Kemenkumham NTB.

Baca Juga: Ibu Kota Negara Baru ‘Dibangun Paksa’ Oleh Jokowi Untuk Siapa?

Sementara Haris Sukamto akan mengemban amanah baru sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara. Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-04.KP.03.03 Tahun 2022.

Kalapas Sumbawa Besar bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja lainnya beserta jajaran Pimti Pratama dan unsur Forkopimda Provinsi NTB turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenkumham NTB tersebut.

Baca Juga: Makin Mendunia, Sirkuit Mandalika Siap Gelar GT World Challenge Asia

Dalam sambutannya Haris Sukamto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stake holder yang telah mendukung pelaksanaan tugasnya selama memimpin Kanwil Kemenkumham NTB.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kepada bapak gubernur dan seluruh forkopimda, seluruh stake holder yang selama ini selalu membimbing saya, kolaborasi yang luar biasa,” ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Bulan Ramadhan, Masjid Indonesia Diresmikan di Los Angeles Amerika Serikat

Selama hampir satu tahun enam bulan kepemimpinannya, Kanwil Kemenkumham NTB bersama seluruh Kepala satuan Kerja mampu mewujudkan zero peredaran narkoba, zero handphone dan zero peredaran uang dalam Lapas. Hal tersebut menurutnya tak lepas dari kolaborasi apik yang dibangun jajarannya dengan seluruh pihak terkait.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X