• Minggu, 22 Mei 2022

Vaksin Booster Dimulai, Kapolres Heru Muslimin: Capaian Vaksinasi di Sumbawa Barat Cukup Tinggi

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:34 WIB
Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, S.IK., di Forum Yasinan (pelaYAnan Setara INklusif Andalan) di kediaman Bupati Sumbawa Barat, pada Kamis, 20 Januari 2022. (Lombokinsider.com)
Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, S.IK., di Forum Yasinan (pelaYAnan Setara INklusif Andalan) di kediaman Bupati Sumbawa Barat, pada Kamis, 20 Januari 2022. (Lombokinsider.com)

LombokInsider.com – Pemerintah Indonesia telah memulai program vaksin lanjutan (vaksin booster) untuk masyarakat umum pada 12 Januari 2022 lalu. Sementara di NTB, kick off vaksin booster dimulai pada 19 Januari lalu. 

Berbagai persiapan dan koordinasi telah dilakukan guna memastikan bahwa pelaksanaan vaksin booster berjalan lancar. 

Disampaikan langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, S.IK., pada Kamis, 20 Januari 2022 di Forum Yasinan (pelaYAnan Setara INklusif Andalan) di kediaman Bupati Sumbawa Barat, bahwa capaian vaksinasi di Sumbawa Barat cukup tinggi.

Baca Juga: Nestle Menarik Peredaran Kudapan Coklat KitKat Hindu di India Menyusul Tuduhan Tidak Hormati Agama 

“Data pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Barat untuk dosis pertama orang dewasa sudah mencapai 95%, dosis kedua 75%, dan dosis untuk anak-anak sudah mencapai 70%,” kata Heru Muslimin.

“Semua capaian tersebut tidak lepas dari sinergitas bersama antara unsur TNI, POLRI, Agen Gotong Royong serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat,” tegas Heru Muslimin

Dikutip dari kemenkes.go.id, vaksinasi booster diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia serta diperuntukkan bagi yang berusia 18 tahun ke atas dan telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan.

Baca Juga: Pak Panglima TNI Tolong Perintahkan Kembalikan Sepeda Motor Pemberian Kapolrestabes Medan 

Kelompok prioritas penerima vaksin booster adalah orang lanjut usia (lansia) dan penderita immunokompromais. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: kemenkes.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X