• Minggu, 22 Mei 2022

Sinergi, PLN dan Pemprov Operasikan SPKLU Berkapasitas 50 kW Pertama di NTB

- Senin, 17 Januari 2022 | 20:41 WIB
Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB. (PLN NTB)
Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB. (PLN NTB)

LombokInsider.com – Setelah meluncurkan Era Kendaraan Listrik di Nusa Tenggara Barat di bulan Februari tahun lalu, PLN Unit Induk Wilayah NTB kembali bersinergi dengan Pemerintah Provinsi NTB untuk mempersiapkan infrastruktur pendukungnya. 

Salah satunya melalui pengoperasian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) berkapasitas 50 kW yang pertama di NTB, Senin 17 Januari 2022. 

Peluncuran SPKLU oleh PLN ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalillah, Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kepala OPD terkait yakni Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, Kepala Dinas ESDM, Zainal Abidin dan juga Kepala Dinas Perhubungan, H. Lalu M. Faozal.

Baca Juga: Pemain AS Roma Shalika Aurelia Dipastikan Bela Timnas Putri di Piala Asia Wanita 2022 

Rangkaian kegiatan diawali dengan konvoi mobil listrik, sepeda listrik dan juga motor listrik yang tergabung dalam komunitas kendaraan listrik.

Tak hanya itu, seluruh stakeholder yang hadir juga berkesempatan untuk mengendarai mobil listrik dan melakukan demo proses charging baterai mobil listirk. 

Dalam sambutannya, Wagub Sitti Rohmi Djalillah mengungkapkan NTB ini adalah merupakan daerah pariwisata yang dapat diatur lebih baik lagi untuk memaksimalkan penggunaan mobil listrik.

Baca Juga: Kick Off Vaksin Booster Mulai 19 Januari, Pemprov NTB Kejar Target Vaksinasi 

Rohmi juga menjelaskan pertumbuhan ekonomi di NTB saat ini sudah cukup menggembirakan, terlebih dengan adanya even MotoGP di bulan Maret mendatang. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X