• Sabtu, 21 Mei 2022

Launching Sekolah Sehat di Smansa Mataram, Ummi Rohmi: Tanamkan Cinta Lingkungan Pada Siswa

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:22 WIB
Wagub NTB Ummi Rohmi, pada acara Launching Sekolah Sehat Smansa Mataram, Sabtu 15 Januari 2022. (Diskominfotik NTB)
Wagub NTB Ummi Rohmi, pada acara Launching Sekolah Sehat Smansa Mataram, Sabtu 15 Januari 2022. (Diskominfotik NTB)

LombokInsider.com - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djallah melaunching Sekolah Sehat di SMAN 1 (Smansa) Mataram dan berharap agar mindset cinta lingkungan pada siswa harus benar-benar ditanamkan selama masa sekolah.

"Kita harus betul-betul menanamkan edukasi mencintai lingkungan pada level mereka sebelum masuk Universitas. Sehingga anak anak Indonesia, anak-anak NTB mindset tentang lingkungannya sudah benar," kata Wagub NTB Ummi Rohmi pada acara Launching Sekolah Sehat di Smansa Mataram, Sabtu 15 Januari 2022. 

Wagub NTB yang biasa disapa Ummi Rohmi ini juga menekankan, bahwa Net-Zero Emissions (NZE) pada 2060 di Indonesia harus dapat tercapai, dampak gas karbon dapat menggangu lingkungan sekitar.

Baca Juga: Rizky Billar Ngaku Pernah Ingin Menyerah dari Dunia Hiburan dan Mau Jadi Pekerja Kasar di Luar Negeri 

"Kita tahu betapa gas karbon sangat mengganggu kehidupan kita, dengan banyaknya gas karbon, akhirnya sinar matahari yang turun tidak semua bisa dipantulkan tetapi harus diserap dengan bumi, akhirnya terjadilah pemanasan global, hal ini bahaya betul kalau kita biarkan," tutur Ummi Rohmi

Sebagai alumni Smansa Mataram, Ummi Rohmi juga menceritakan masa lalu, mengambil jurusan teknik kimia di Institut Teknologi Surabaya (ITS) tidak luput dari peran seorang guru kimia yang mengajari dengan tulus, menyenangkan dan sangat enak.

"Guru yang menyenangkan, enak dan membuat kita mempelajari kimia sebagai sesuatu yang menyenangkan akhirnya saya bisa masuk teknik kimia di ITS," cerita Ummi Rohmi.

Baca Juga: Soal Kapolrestabes Medan Terima Suap, Kapoldasu: Tidak Ragu Tindak Tegas!  

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd menjelaskan, terkait kebijakan dari Dikud yaitu jejak Alumni dan One Shot : One Student One Tree 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X