• Sabtu, 22 Januari 2022

Banjir di Lombok, Pemprov NTB Terus Bantu Evakuasi Warga Terjebak Banjir

- Senin, 6 Desember 2021 | 16:16 WIB
Pemerintah Provinsi NTB bersama Pemda Kab/Kota bertindak cepat dengan mengevakuasi warga terdampak banjir di Lombok.  (Diskominfotik NTB)
Pemerintah Provinsi NTB bersama Pemda Kab/Kota bertindak cepat dengan mengevakuasi warga terdampak banjir di Lombok. (Diskominfotik NTB)

LombokInsider.com - Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan beberapa daerah di Provinsi NTB terendam banjir. Pemprov NTB bersama Pemda Kab/Kota bertindak cepat dengan melakukan Evakuasi Warga terdampak banjir di Lombok

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB, H. Sahdan menyampaikan bahwa saat ini Pemprov NTB telah bertindak cepat Evakuasi Warga dengan menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) di beberapa titik banjir di Lombok

“Tim TRC BPBD Provinsi NTB bersama TRC Kab/kota sedang melakukan Evakuasi Warga ke lokasi bencana Gunungsari dan sekitarnya,” jelas Kalak BPBD, Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga: Banjir di Lombok, Gubernur Bang Zul Beri Solusi saat Tinjau Lokasi Banjir di Ranjok 

Selain itu, BPBD NTB juga telah berkoordinasi dengan seluruh Kabupaten Kota untuk sama – sama membantu masyarakat yang terkena dampak banjir di Lombok

“Untuk banjir dan longsor Sekotong, BPBD Provinsi telah berkoordinasi dengan Pemda Lobar untuk segera berkonsentrasi menangani bencana tersebut,” tutupnya. 

Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik yang juga terjun langsung membantu korban banjir yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Barat menyampaikan pesan agar seluruh warga untuk lebih waspada dikarena intensitas curah hujan semakin meningkat.

Baca Juga: Kabar Terbaru Erupsi Gunung Semeru PVMBG Laporkan Letusan Tinggi Asap 500 Meter, Status Waspada 

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat agar untuk lebih waspada, dikarenakan instensitas curah hujan yang semakin tinggi,” tutur Kadinsos. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X