• Sabtu, 22 Januari 2022

Banjir di Lombok, Gubernur Bang Zul Beri Solusi saat Tinjau Lokasi Banjir di Ranjok

- Senin, 6 Desember 2021 | 15:45 WIB
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meninjau lokasi banjir di Lombok, yang melanda beberapa wilayah di Gunung Sari dan sekitarnya. (Diskominfotik NTB)
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meninjau lokasi banjir di Lombok, yang melanda beberapa wilayah di Gunung Sari dan sekitarnya. (Diskominfotik NTB)

LombokInsider.com - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meninjau lokasi banjir di Lombok, yang melanda beberapa wilayah di Gunung Sari dan sekitarnya. Banjir bandang terjadi karena intensitas curah hujan sedang hingga lebat yang mengguyur hampir seluruh kabupaten kota se-pulau Lombok sejak Ahad kemarin.

Menurut Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB, selain intensitas curah hujan yang tinggi sejak kemarin, banjir di Lombok yang terjadi di perumahan Bhayangkara resindence disebabkan karena jebolnya tanggul sungai yang mengarah perumahan setempat. 

"Akar masalah penyebab banjir di Lombok sudah ketemu, karena tanggul sungai yang jebol," ungkap Bang Zul saat meninjau lokasi banjir di Ranjok Gunung Sari, Senin 06 Desember 2021.

Baca Juga: Kabar Terbaru Erupsi Gunung Semeru PVMBG Laporkan Letusan Tinggi Asap 500 Meter, Status Waspada 

Untuk itu, Bang Zul memerintahkan kepada BPBD, Dinas PUPR dan Dinsos NTB untuk berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Lombok Barat untuk membangun tanggul yang lebih besar dan tinggi. 

Karena Informasi dari warga jangankan hujan lebat, hujan biasa saja akan terjadi banjir. Sebab, lokasi komplek perumahan berada di bantaran sungai. 

"Mudah-mudahan akan segera diperbaiki. Begitu juga proses evakuasi berjalan lancar dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkap Bang Zul sekaligus meninjau dapur umum yang telah disiapkan pemerintah NTB untuk warga terdampak banjir.

Baca Juga: Polsek Jonggat dan Tim Gabungan Cari Balita yang Diduga Hanyut di Sungai 

Usai meninjau lokasi banjir di Ranjok, Gubernur NTB juga meninjau bencana longsor di Batulayar yang menyebabkan 5 orang meninggal, 4 korban sudah ditemukan dan evakuasi dan satu orang belum ditemukan.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X