• Selasa, 7 Desember 2021

Pemda Sumbawa dan Puslitbangnak Kementan RI Gelar Tanam Jagung Serempak di Labangka

- Selasa, 23 November 2021 | 19:58 WIB
 (© Herman)
(© Herman)

Sumbawa, LombokInsider.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) Kementerian Pertanian RI menggelar tanam jagung serempak di areal Food Estate seluas 100 hektar. 

Berdasarkan pantauan media ini tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kepala Puslitbangnak Kementan RI, Kepala BPTP Provinsi NTB, Dr. Ir. Awaludin Hipi, M.Si, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Sumbawa Junaidi, Kepala Dinas Pertanian Sumbawa Ni Wayan Rusmawati, Anggota Komisi II DPRD Sumbawa Jamila, Camat Labangka, Kades serta petani dan peternak.

Baca Juga: Komplotan Pencuri di Sirkuit Mandalika Asal Jakarta Saat WSBK, 3 Diantaranya Satu Keluarga 

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumbawa Junaidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemda Sumbawa dan Puslitbangnak Kementan RI akan melakukan penandatanganan kerjasama serta menggelar kegiatan penanaman jagung serempak seluas 100 hektar di Labangka. 

Lanjutnya, dari jagung tersebut nantinya akan dijadikan pakan ternak sekaligus akan ada bantuan chopper yang langsung diserahkan kepada petani ternak di Sumbawa.

Baca Juga: Jessica Iskandar Verhaag Berikan Giveaway Senilai Rp40 Juta, Lihat Cara Mendapatkannya

Sementara itu, Kepala Puslitbangnak Kementan RI Agus Susanto mengatakan bahwa program ini tidak hanya untuk sesaat, tapi merupakan sebuah program yang didesain berkelanjutan. 

"Program ini bukanlah program sesaat, karena disini nantinya semuanya ada. Ada penangkar benih jagung dan juga ada yang beli ternak," katanya. 

Program ini mendapatkan sambutan baik dari Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah,  karena dinilai bisa membimbing petani dan peternak yang ada di Kecamatan Labangka. 

Baca Juga: Harga Bitcoin Terjatuh ke Level US$ 56.049,07

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Lombok, Tebing di Selong Belanak Longsor

Selasa, 7 Desember 2021 | 13:14 WIB
X