• Selasa, 7 Desember 2021

Entram Teken Kerjasama, Wagub NTB: Bentuk Nyata Industrialisasi di NTB

- Senin, 22 November 2021 | 19:54 WIB
Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menghadiri Penandatanganan MoU Riset dan Produk Teknologi di Aula RS Unram, Senin 22 November 2021. (Diskominfotik NTB)
Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menghadiri Penandatanganan MoU Riset dan Produk Teknologi di Aula RS Unram, Senin 22 November 2021. (Diskominfotik NTB)

LombokInsider.com - Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, mengungkapkan rasa bahagianya karena perlahan namun pasti proses industrialisasi di NTB semakin terlihat nyata. 

Salah satunya dengan diproduksinya Entram, Alat Rapid Test buatan NTB. 

“Hari ini kita harus berbahagia, karena akhirnya langkah nyata daripada proses industrialisasi di NTB terus berjalan dan nyata terlihat, salah satunya Entram ini,” ungkapnya saat menghadiri acara Penandatanganan MoU Riset dan Produk Teknologi di Aula RS Unram, Senin 22 November 2021. 

Ia juga menjelaskan bahwa program unggulan industrialisasi di Provinsi NTB bukan tentang membangun pabrik-pabrik besar, melainkan bagaimana menambah nilai dan value dari suatu produk.

Baca Juga: Ngaku Anak Jenderal Bintang Tiga, Wanita Ini Maki Ibunda Arteria Dahlan 

“Program industrialisasi di NTB bukan hanya sekedar membangun pabrik-pabrik besar, tetapi bagaimana nilai dan value dari produk dan potensi di NTB ini betul-betul didorong naik,” jelas Ummi Rohmi, sapaan akrabnya. 

Entram merupakan alat rapid tes antigen Covid-19 berteknologi tinggi yang dibuat oleh anak-anak muda di Laboratorium Hepatika NTB. 

Direktur Utama PT. Indofarma (Persero) Tbk, Arief Pramuhanto mengapresiasi kegigihan Pemerintah Provinsi NTB atas keseriusannya menciptakan inovasi-inovasi baru dalam dunia kesehatan.

Baca Juga: Koruptor, Ini Definisinya Menurut Cak Lontong di Mata Najwa LIve di Universitas Indonesia 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Lombok, Tebing di Selong Belanak Longsor

Selasa, 7 Desember 2021 | 13:14 WIB
X