• Selasa, 7 Desember 2021

Komisi III DPRD Sumbawa Soroti Ruas Jalan Taloa - Katompo yang Cepat Rusak

- Senin, 22 November 2021 | 15:07 WIB
Pengerjaan ruas jalan Taloa - Katompo Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa sedang diperbaiki oleh pelaksana (Foto: Dian/Herman)
Pengerjaan ruas jalan Taloa - Katompo Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa sedang diperbaiki oleh pelaksana (Foto: Dian/Herman)

Sumbawa, LombokInsider.com - Anggota Komisi III DPRD Sumbawa menyoroti Pengerjaan Ruas Jalan Taloa - Katompo yang menelan anggaran sekitar Rp 1 miliar. 

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Komisi III DPRD Sumbawa Ahmad Adam kepada media ini, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, pengerjaan ruas jalan Taloa - Katompo sepanjang 600 meter lebih tersebut kualitasnya diragukan. Pasalnya, meski baru berumur sepekan, jalan itu sudah mulai rusak.

"Baru seminggu dikerjakan jalan tersebut sudah rusak," ungkap Ahmad Adam yang juga ketua Fraksi PPP di DPRD Sumbawa itu.

Baca Juga: Peringatan Hari Perhubungan Darat Nasional, Ini 10 Twibbon Pilihan

Menurutnya, seharusnya Konsultan, Pengawas dan PPK mengontrol pekerjaan jalan tersebut karena pengerjaannya menggunakan uang rakyat yang dibayarkan melalui pajak setiap tahunnya.

"Jalan tersebut bersumber dari APBD II Sumbawa. (Jadi) tolong kepada Konsultan, Pengawas serta PPK dinas terkait turun ke lokasi tersebut," jelasnya.

"Ini uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan. Dan tolong agar dinas terkait harus intens untuk mengawasi semua proyek jalan yang dikerjakan oleh pelaksana proyek," imbuhnya.

Baca Juga: Gubernur NTB Ungkap Sisi Lain WSBK, Dari Pembalap Ngaji, Bertemu Mantan Bupati dan Marshal yang Dipuji

Seperti diketahui, pengerjaan ruas jalan Taloa - Katompo di Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa dengan Pagu dana Rp 1 milyar. Namun, belum seminggu selesai dikerjakan jalan tersebut sudah berlubang.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Lombok, Tebing di Selong Belanak Longsor

Selasa, 7 Desember 2021 | 13:14 WIB
X