• Sabtu, 22 Januari 2022

Hebat! Bang Rudi Fasilitasi Pertemuan Pimpinan Daerah Sepulau Sumbawa dengan Mentan

- Rabu, 17 November 2021 | 13:33 WIB
Komisi IV DPR RI Muhammad Syafruddin dan Mentan Syahrul Yasin Limpo (nomer 3 dan 4 dari kanan) berfoto bersama dengan Pimpinan Daerah Sepulau Sumbawa (Foto: Herman)
Komisi IV DPR RI Muhammad Syafruddin dan Mentan Syahrul Yasin Limpo (nomer 3 dan 4 dari kanan) berfoto bersama dengan Pimpinan Daerah Sepulau Sumbawa (Foto: Herman)

Jakarta, LombokInsider.com - Anggota Komisi IV DPR RI H. Muhammad Syafruddin atau akrab disapa Bang Rudi memfasilitasi pertemuan Pimpinan Daerah Sepulau Sumbawa dengan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo di kantornya, Rabu 17 November 2021. 

Dalam kesempatan tersebut masing-masing pemerintah daerah memohon dukungan pemerintah pusat, mulai dari pengadaan alat pertanian sampai dengan jaringan irigasi dan bendungan untuk kelancaran pengairan lahan pertanian di wilayah masing-masing.  

"Hari ini saya menemani Bupati Sumbawa, Bupati Dompu, Wakil Bupati Sumbawa Barat bertemu dengan Menteri Pertanian RI, membahas ketahanan pangan di NTB khususnya di Pulau Sumbawa. Semoga bermanfaat, salam HMS," katanya. 

Baca Juga: Pasar Kripto Semakin Merah Membara

"Belum lama ini saya mendampingi Bupati Dompu, Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa Barat. Kehadiran para pimpinan daerah ini adalah untuk mengkonsolidasikan ketahananan pangan di Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya Pulau Sumbawa," tambahnya. 

Dalam kunjungan tersebut Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo berterimakasih kepada pemerintah daerah yang selama ini telah memberikan perhatian kepada pertanian sehingga Pulau Sumbawa di kancah nasional sangat dikenal komoditinya terutama jagung, padi serta lainnya. Demikian diungkapkan pria yang kerap disapa HMS itu.

Baca Juga: Depe Ungkap Artis yang Meneror Mendiang Vanessa Angel 

Pada kesempatan tersebut HMS menyampaikan bahwa ini merupakan kewajibannya sebagai anggota DPR RI dalam memberikan perhatian kepada daerah pemilihan dalam meningkatkan segala hal yang berkaitan dengan kemitraan. 

Ditempat yang sama, Mentan RI Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa pertemuan hari ini adalah merupakan connecting dalam membuka komunikasi pusat dengan daerah dan selanjutnya saya meminta agar masing-masing daerah memiliki 1 atau 2 varitas pertanian unggulan yang menjadi acuan nasional sehingga ini akan membantu mensejahterakan masyakat," katanya. (Herman)

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X